Langsung ke konten utama

Pesona Keindahan Danau Kelimutu

  Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu merupakan tempat wisata yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan ketika anda berada di Woloara, Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau ini dibagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalamnya. Sudah bukan hal baru lagi bahwa kawasan Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak sekali potensi wisata yang menarik. Mulai dari wisata pantainya yang indah hingga aneka kawasan pemandangan yang begitu menawan. Salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati pecinta wisata adalah Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan. Bagi pecinta wisata yang berkunjung ke Flores maka tidak ada salahnya anda mengunjungi wisata menarik Danau Kelimutu. Tempat wisata ini sering disebut dengan Danau Tiga Warna. Bukan hanya populer sebagai tempat wisata di dalam negeri saja, namun danau ini juga menarik hati para wisatawan luar negeri. Daya Tarik Danau Kelimutu : 1. Sang monyet

9 Destinasi Wisata Pulau Nias Sumatera Utara


Temukan Banyak Tempat Wisata Hits di Nias, Sumatera Utara. Objek wisata yang tidak membosankan, kekinian, dan yang terbaik bisa kamu temukan di Pulau Nias.


Ya’ahowu Ono niha…

Bagi kamu masyarakat nias, bukan hal baru lagi jika disinggung objek wisata apa saja yang ada di Pulau Nias. Disetiap destinasi yang akan dikunjungi, akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya.

Nah, bagi sobat traveling dimanapun berada yang belum tahu Pulau Nias itu berada dimana dan rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi, kamu bisa menemukan jawaban itu disini.


Pulau Nias

Pulau Nias adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.004,06 km2, sejajar dan berada di sebelah barat Pulau Sumatera, serta berada di tengah-tengah Samudera Hindia.

Secara letak geografis, Pulau Nias terletak di garis 0’12’-0’32’ Lintang Utara (LU) dan 97’-98’ Bujur Timur (BT) dekat dengan garis Khatulistiwa. Untuk sampai ke Pulau Nias, sobat traveling bisa menggunakan jalur laut dan udara.

Jika ingin menggunakan jalur laut, kamu bisa menyeberang menggunakan kapal laut dari pelabuhan Sibolga. Sementara, jika ingin menggunakan jalur udara dapat menggunakan pesawat terbang dari Bandara Kuala Namo Internasional. Jarak Sibolga dengan Pulau Nias kurang lebih 85 mil laut.


9 Destinasi Wisata Pulau Nias

Bagi kamu yang hobi traveling ke daerah pantai atau laut, Pulau Nias menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk kamu kunjungi. Tempat wisata Nias banyak menyuguhkan hal-hal yang menarik, dimulai dari daerah pesisir pantai hingga ke gunung.

Berikut 9 destinasi wisata Nias yang wajib kamu kunjungi jika sedang berlibur di Pulau ini.

1. Pantai Sorake




Nias Pulau impian bagi para peselancar mancan Negara. Karena salah satu Pantai Nias memiliki ombak yang indah serta cocok bagi penggemar olahraga surfing. Ombak yang dihasilkan mencapai 30 meter. Pantai yang dimaksud adalah Pantai Sorake. Wisata Pulau Nias yang satu ini wajib kamu singgahi.

2. Pantai Gawu Soyo




Sobat traveling tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk menikmati pantai dan laut yang indah. Di Negara kita terdapat pantai yang tidak kalah indah dibandingkan yang ada diluar negeri. Salah satunya adalah pantai Gawu Soyo, Nias.

Pantai Gawu Soyo terkenal dengan hamparan pasirnya yang berwarnah merah muda. No tipu-tipu, perpaduan pasir berwarna merah muda dan birunya air laut akan sangat memanjakan mata kamu. Kamu yang instagramable akan mendapatkan banyak foto estetik di pantai ini. kamu wajib wajib dan wajib kunjungi pantai ini.

3. Pulau Asu

Eits.. jangan negative thingking dulu yaa..

Meski nama Pulau yang satu ini sedikit membuat sahabat traveling salah fokus, bukan berarti memiliki arti seperti yang kamu pikirkan.

Pulau Asu adalah pulau yang berada di sebelah barat kabupaten Nias yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Pulau ini memberikan pandangan air laut yang sangat jernih, ditambah hamparan pasir putih yang membentang sejauh mata memandang.

4. Pantai Sirombu

Nias memang pulau yang kecil, namun memiliki banyak pulau yang indah. Kita bisa dengan nyata melihat langsung keindahan lukisan dari sang Pencipta. Wisata Pulau Nias selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Sirombu.

Pantai ini dinamai sesuai dengan lokasinya yang berada di kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias barat. Pantai Sirombu memiliki kenangan yang tidak akan pernah dilupakan oleh masyarakat Nias. Karena pantai ini sudah menjadi saksi bisu dari tragedi Tsunami pada 2004 dan gempa bumi pada 2005 lalu.

5. Pantai Lagundri




Sebagai pulau yang berada di tengah-tengah Samudera Hindia, Nias masih belum kehabisan destinasi wisata yang bisa kamu datangi. Pantai Lagundri masuk 10 lokasi Surfing terbaik di Dunia. Jaraknya yang hanya 2 km dari pantai Sorake, membuat pantai ini juga banyak dikunjungi pecinta olahraga surfing mancan Negara.

Bagi sobat traveling yang ingin menikmati keindahan pantai dan juga melakukan kegiatan berselancar, Pantai Lagundri menjadi pilihan yang terbaik.

6. Pantai Tureloto

Pantai terbaik Pulau Nias berikutnya adalah pantai Tureloto yang berada di Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara. Pantai ini menyuguhkan keindahan batu karang yang terhampar di bibir pantai dan sekilas bentuknya menyerupai otak.

Kamu juga bisa merasakan sensasi mengapung tanpa pelampung di air laut pantai ini, seakan-akan berada di Laut Mati. Hal ini bisa terjadi karena kadar garam pada air laut ini cukup tinggi. Pantai Tureloto juga dijuluki sebagai Laut Mati-nya Indonesia.

7. Pulau Tello

Tidak hanya pantai sorake dan lagundri saja yang menjadi tujuan wisata olahraga surfing, pulau Tello juga banyak dikunjungi karena bisa melakukan kegiatan Surfing disini. Pantai pasir putih nan lembut ini juga menawarkan keindahan bawah laut bagi para wisatawan dalam negeri maupun mancan Negara. Ditambah lagi dengan pesona sunrise dan sunset yang bisa kamu dapatkan di pulau Tello ini.

8. Desa Bawomataluo



Kita beralih dari pantai ke daratan Pulau Nias. Nias tidak hanya memiliki destinasi wisata pantai dan laut saja. Pulau Nias juga terkenal akan adat istiadatnya, seperti yang ada di desa Bawomataluo ini.

Selain dapat melihat bangunan-bangunan bersejarah yang ada di desa ini, kamu juga bisa menyaksikan “Hombo Batu” atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan lompat batu. Kebudayaan yang satu ini sudah dikenal seluruh dunia.

9. Air Terjun Luaha Ndroi

Objek wisata air terjun di Nias juga tidak kalah menariknya dibandingkan pantai dan desa wisatanya. Destinasi wisata nias yang terakhir yang direkomendasi untuk sobat traveling adalah air terjun Luaha Ndroi.

Air terjun ini terletak di Desa Dulolo, Kecamatan Alasa. Pemandangan yang ditawarkan disekitar air terjun, yaitu pepohonan yang rindang dan masih alami. Air terjun Luaha Ndroi ini terdiri dari beberapa tingkat dengan ketinggian sekitar 4 meter dan lebar 6 meter.

Kedalaman jatuhnya air terjun ini kira-kira 50cm-5m, jadi sangat cocok dijadikan tempat berenang dan menikmati alam sekitar.

Jika kamu berencana mengunjungi semua destinasi wisata di Pulau Nias ini, pastikan sobat traveling menyediakan budget yang pas agar selama berlibur tidak terkendala biaya. Nah, tunggu apa lagi? Luangkan waktumu untuk melakukan healing ke tempat yang indah ini.

Sobat traveling tidak pernah bosan mengingatkan, dimanapun sobat traveling staycation, jangan buang sampah sembarangan. Mari sama-sama menjaga lingkungan alam kita agar kita sama-sama nyaman ketika sedang berlibur. HAPPY HOLIDAYS ALL.

Komentar

  1. keren-keren bgt tempatnya, jadi pengen liburan nih

    BalasHapus
  2. batu nias masih ada tidak ya. ??
    pengen tau gimana rasanya lompatin batu nias. biasanya cuman lompat pagar. wkwkkwkwkkkk

    BalasHapus
  3. gk nyangka seindah itu... ciptaan Tuhan mank tiada duanya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata di Sibolga yang Paling Rekomended

Kota Sibolga yang dikenal dengan julukan kota ikan, berada di provinsi Sumatera Utara. Letak kota ini berapa di pantai Barat pulau Sumatera, yang membujur sepanjang pantai dari Utara ke Selatan dan berada di kawasan Teluk Tapian Nauli. Jarak kota Medan ke Sibolga kurang lebih 350 km, atau sekitar 8 jam perjalanan darat. Kota Sibolga memiliki banyak destinasi wisata dan menjadi salah satu tempat wisata terdekat dari kota medan. Bagi kamu yang hobi travelling dan staycation, 10 tempat wisata di Sibolga berikut ini menjadi rekomendasi dan wajib sobat travelling kunjungi. Berikut ke 10 tempat wisata di Sibolga yang paling rekomended. 1. Pulau Mursala Jika kamu masih ingat film Hollywod yang berjudul “Kingkong”, lokasi syuting yang digunakan berada di pulau Mursala ini. Selain keindahan airnya, pulau Mursala Sibolga juga menawarkan sisi lain yang ada di pulau ini. Adanya air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut, menambah nilai plus pulau ini. Walau secara pembagian wilayah NKRI, pula

Daya Tarik Wisata Pulau Pandang Batubara

Hai Sobat Traveling, apa kamu sudah pernah berkunjung ke Sumatera Utara? Jika sudah, tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi? Mungkin beberapa dari sobat Traveling masih belum pernah ke Sumatera dan beberapa sudah pernah namun belum mengunjungi semua tempat wisata di Sumatera Utara. Provinsi Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan rekomended untuk di kunjungi. Mulai dari wisata gunung, wisata air, wisata pulau dan masih banyak lagi yang bisa kamu jumpai. Salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang menghasilkan foto estetik adalah Pulau Pandang Batubara. Masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, oleh karena itu sobat Traveling akan berbagi informasi untuk kalian semua. Pulau Pandang Pulau Pandang adalah salah satu pulau kecil yang terletak disebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram dan berada di Selat Malaka, lepas pantai Sumatera, sekitar 47 km dari Tanjung Balai dan 10 km dari selatan Pulau Salahnamo. Pulau Pandang masih masuk dalam wilaya