Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2022

Pantai di Sumatera Utara yang Paling Indah dan Harus Kalian Kunjungi

Sumatera Utara merupakan salah satu Provinsi yang memiliki tempat atau destinasi wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Banyak sekali destinasi wisata alam yang terdapat di Sumatera Utara seperti Danau Toba, Gunung-gunung tinggi, dan yang akan kita bahas kali ini adalah pantai-pantai indah di Sumatera Utara. Sumatera Utara dikenal dengan pantai-pantai indahnya yang tidak kalah saing dengan pantai di Bali. Namun masih banyak pantai yang belum terekspos dan belum diketahui banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Berikut ini beberapa pantai indah di Sumatera Utara yang harus kalian kunjungi, simak selengkapnya. Pantai Cermin, Serdang Bedagai Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini. Pantai ini terletak di Desa Pantai Cermin Kanan, Serdang Bedagai. Pantai ini dikenal dengan keindahan pasir putih yang melintang luas di sepanjang bibir pantai, ditambah lagi akses menuju pantai ini terbilang cukup baik.   Banyak orang yang berasal dari luar

5 Rekomendasi Wisata Alam di Bogor, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

  Bogor memang memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa. Tak heran, jika banyak sekali wisata alam di Bogor yang kerap menjadi tujuan para wisatawan ataupun masyarakat setempat untuk mengisi akhir pekan. Bogor merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang tidak jauh dari Ibukota Jakarta, atau tepatnya terletak 59 km dari selatan Jakarta. Daerah yang memiliki julukan sebagai Kota Hujan ini memang mempunyai cuaca yang dingin dan sejuk, dibandingkan beberapa kota lainnya. Dengan kondisi cuaca yang sejuk tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk berkunjung. Nah, jika Anda sedang berencana menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman, beberapa destinasi wisata alam di Bogor ini bisa menjadi pilihan. Tidak perlu khawatir, beberapa tempat wisata ini terbilang sangat terjangkau sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menikmati liburan yang menyenangkan. Melansir dari berbagai sumber, berikut Parboaboa.com merangkum 5 wisata a

6 Rekomendasi Wisata Air Terjun yang Ada di Bogor

  Selain terkenal sebagai “Kota Hujan” Bogor juga kerap dijuluki sebagai “Kota Seribu Curug” lantaran daerah ini memiliki banyak wisata alam berupa curug alias air terjun. Saking banyaknya, kamu bisa menemukan berbagai macam air terjun. Mulai dari yang berukuran kecil maupun besar, sampai yang kedalamnnya dangkal maupun sangat dalam. Nah, berikut 5 wisata air terjun di Bogor yang bisa kamu masukkan ke dalam list destinasi untuk melepas penatmu. Yuk Scroll Down! 1. Curug Cibaliung Julukan sebagai kota curug atau air terjun sepertinya tidak terlalu berlebihan untuk Bogor. Di sini, kamu bisa menemukan banyak curug yang sampai saat ini masih alami dan salah satunya adalah Curug Cibaliung. Jika dilihat, curug ini tidak terlalu tinggi dengan bebatuan andesit yang keras terletak di sisi kiri dan kanan air terjun. Aliran air yang terjun ke secara otomatis membentuk sungai jernih dengan air bening agak kebiruan. Biasanya, para wisatawan yang datang ke lokasi ini akan   berenang atau b

Memandang Danau Toba dari Atas Bukit

  Sumatera Utara mempunyai beragam wisata alam yang menawan. Siapa sih yang tak tahu Danau Toba? Danau terbesar di Indonesia ini, merupakan destinasi wisata nomor satu di Sumut. Pemandangan Danau Toba bukan kaleng-kaleng lah. Hamparan danau yang luas dengan Pulau Samosir ditengahnya pasti membuat pengunjung terkagum-kagum.  Pulau Samosir merupakan tanah yang ditinggali oleh kebanyakan masyarakat Batak Toba secara turun temurun. Masyarakat Batak yang masih melestarikan adat istiadat, tradisi, dan budaya daerah dengan baik, serta berbagai misteri Danau Toba pasti membuat banyak orang penasaran dan ingin berkunjung ke Danau Toba. Namun, kamu harus tahu cara unik untuk menikmati keindahan Danau Toba ini, yaitu dengan mendaki bukit di sekitarnya. Kemegahan danau ini akan terasa semakin memukau dan mengagumkan. Jika kamu berniat untuk mencobanya, berikut ini beberapa bukit dengan pemandangan Danau Toba terindah: Bukit Holbung = Bukit pertama yang menjadi lokasi terbaik untuk mel

Pantai Indah di Bangka Belitung

Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi kepulauan yang ada di Indonesia. Pulau ini terkenal dengan sebutan Negeri Laskar Pelangi, sebab Bangka Belitung adalah lokasi syuting film populer berjudul Laskar Pelangi yang tayang pada tahun 2008 lalu. Setelah menonton film ini, pasti ada banyak penonton yang ingin berlibur ke sana karena dalam beberapa scene-nya ditampilkan pemandangan pantai indah, salah satunya adalah Pantai Tanjung Tinggi. Jika berkesempatan untuk ke Bangka Belitung, berikut ini beberapa pantai terpopuler di Bangka Belitung yang wajib di kunjungi: Pantai Tanjung Tinggi Seperti yang sudah disebutkan di atas, Pantai tanjung Tinggi adalah salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi.  Tentu saja setelah keindahannya ditayangkan dalam film tersebut, pantai ini pasti langsung masuk dalam daftar tujuan wisata para penontonnya. Pengunjung yang datang ke pantai ini pasti akan merasa sangat puas dengan pemandangan alam di sekitarnya. Tak hanya panorama ombak dan pa

Lagi di Bali? Kulineran Aja, Yuk

Berkunjung ke Bali merupakan impian dari banyak orang. Destinasi wisata andalan Indonesia ini, menyimpan sejuta pesona yang mampu membius setiap wisatawan. Keindahan pantai dengan pasir putih yang membentang luas di Bali sudah tersohor hingga ke berbagai negara. Pemandangan alamnya yang hijau, serta lestarinya adat istiadat masyarakat setempat, menjadi daya tarik wisata lainnya yang ada di sana. Namun, seluruh keindahan tersebut akan terasa kurang lengkap, jika tak ada kuliner lezat untuk melengkapinya. Karena, perut yang keroncongan akan menghambarkan seluruh pemandangan indah di depan mata. Namun di Bali gak perlu khawatir soal perut, selain pemandangan alamnya, Bali juga punya banyak kuliner khas menggugah selera yang jadi buruan para wisatawan. Penasaran dengan makanan khas Bali yang terkenal lezat? Udah, mending lihat dalam daftar berikut ini:   Nasi Jinggo Makanan khas Bali pertama yang harus dicicipi saat berkunjung adalah Nasi Jinggo. Sekilas,   kuliner yang satu ini

Warnai Liburan di Bali dengan Mendaki Gunung Indah Berikut Ini

  Liburan di Bali pada umumnya emang paling umum, ya ke pantai. Keindahan alamnya pasti membuat para pengunjung merasa tenang dan santai. Namun ada banyak pilihan wisata lainnya yang bisa dinikmati di Bali, salah satunya adalah mendaki gunung. Meski mendaki gunung melelahkan, keindahan yang terpampang dari puncaknya pasti dapat melunasi semua rasa lelah saat diperjalanan. Jika di pantai, pengunjung akan disuguhi keindahan dari panorama saat matahari terbit, maka mendaki identik dengan pemandangan Pulau Dewata saat matahari terbit. Dari pada penasaran mending lihat daftar gunung terindah di Bali yang wajib banget untuk didaki, berikut ini: Gunung Batur Gunung pertama di Bali yang direkomendasikan untuk didaki adalah Gunung Batur yang berada di Kintamani, Bangli. Gunung ini di anggap suci oleh masyarakat Bali yang mayoritasnya adalah penganut agama Hindu, karena diyakini sebagai wujud Pradhana atau perempuan atau ibu dari Gunung Agung. Salah satu keindahan yang dapat diliha

Pura Terindah di Bali Cocok Jadi Tujuan Wisata

Bali menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit di Indonesia menawarkan berbagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Meski terkenal dengan keindahan pantainya, Bali menyimpan beragam wisata lainnya yang dapat membuat liburan menjadi semakin bermakna, salah satunya wisata religi. Kerap disebut sebagai Pulau Dewata, Bali ternyata punya julukan lainnya, yaitu Pulau Seribu Pura. Julukan tersebut disematkan karena banyaknya pura yang ada di Bali. Keberadaan Pura di pulau ini tentu saja tidak terlepas dari agama Hindu yang dianut oleh mayoritas masyarakat asli Bali. Pura yang digunakan sebagai tempat beribadah ini dibangun dengan arsitektur yang khas dan unik, sehingga menjadi daya tarik wisata. Waktu terbaik liburan ke objek wisata pura yaitu pada saat sedang ada upacara agama. Karena selain keindahan pura, anda juga akan melihat proses ritual agama Hindu di Bali. Selain itu, saat sedang ada upacara, pura akan di hiasi banyak ornamen keagamaan yang tidak anda lihat jika t

Objek Wisata Alam Terbaik di Kupang

  Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah sebuah Kabupaten yang kaya akan potensi wisata. Baik itu wisata pantai, wisata gunung maupun wisata alam seperti di hutan. Tentu saja menyusuri alam yang ada di kabupaten ini wajib dilakukan, jika sedang berkunjung. Sebagai pendatang, tentu kamu ingin mengunjugi objek-objek wisata terbaik yang ada di daerah ini. Biar nggak salah pilih, berikut ini adalah rekomendasi objek wisat terbaik yang ada di Kabupaten Kupang. Yok dipilih dan siap-siap berangkat. 1. Pantai Ketapang Satu Tempat wisata pertama yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat di Kupang adalah Pantai Ketapang Satu. Pantai yang berlokasi di Jl. Sumatera, Todekisar, Kec. Kota Lama, Kota Kupang ini, merupakan salah satu bukti dari segudang wisata bahari terkenal di kota ini. Pantai ini merupakan spot paling populer untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Panorama alam di sekitar semakin eksotis dan romantis menjelang senja. Kamu dapat menikmati keinda