Langsung ke konten utama

Pesona Keindahan Danau Kelimutu

  Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu merupakan tempat wisata yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan ketika anda berada di Woloara, Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau ini dibagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalamnya. Sudah bukan hal baru lagi bahwa kawasan Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak sekali potensi wisata yang menarik. Mulai dari wisata pantainya yang indah hingga aneka kawasan pemandangan yang begitu menawan. Salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati pecinta wisata adalah Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan. Bagi pecinta wisata yang berkunjung ke Flores maka tidak ada salahnya anda mengunjungi wisata menarik Danau Kelimutu. Tempat wisata ini sering disebut dengan Danau Tiga Warna. Bukan hanya populer sebagai tempat wisata di dalam negeri saja, namun danau ini juga menarik hati para wisatawan luar negeri. Daya Tarik Danau Kelimutu : 1. Sang monyet

8 Wisata Air Terjun Menawan di Sumatera Utara


Hai.. Sobat travelling , kamu harus tahu Sumatera Utara atau yang biasa disingkat dengan Sumut merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang berada di bagian Utara pulau Sumatera. Ibukota provinsi Sumatera Utara adalah Kota Medan dengan luas wilayah 72.981,23 km2 dan jumlah penduduk sebesar 15.136.522 jiwa.


Provinsi ini memiliki keberagaman suku serta adat istiadat, dengan mayoritas penduduk suku batak yakni 44,75% dari total semua suku/etnis yang ada. Tidak hanya sukunya yang beragam, Sumut juga dikenal memiliki banyak tempat wisata yang rekomended untuk dikunjungi.


Dimulai dari pantai, laut, danau, sungai, air terjun dan yang lainnya. Jika kamu berkunjung ke Provinsi ini, pastikan sudah membuat list perjalananmu. Namun, kali ini sobat travelling akan memberi rekomendasi tempat wisata yang keren untuk kamu, yaitu tempat wisata air terjun.


Tempat wisata air terjun di Sumatera Utara tidak ada duanya. Sobat travelling jamin, kamu tidak akan menyesal sudah berkunjung ke sana. Tidak perlu berlama-lama, berikut rekomendasinya untuk kamu.


1. Air Terjun Sipiso piso


Kita mulai dari air terjun Sipiso piso yang berada di Danau Toba yang berhadapan langsung dengan tempat wisata Tongging. Air terjun yang berasal dari aliran sungai Pajanabolon ini memiliki tinggi 120 m (393 kaki).


Pesona keindahan alam disekitarnya menambah nilai plus air terjun ini, membuat banyak wisatawan yang berdatangan untuk melihat salah satu air terjun tertinggi di Indonesia ini.


For your information sobat, tempat wisata yang satu ini buka dari jam 09.00-16.00.


2. Air Terjun Situmurun


Masih di wilayah Danau Toba, terdapat satu air terjun yang alirannya langsung mengalir ke Danau Toba, yaitu Air terjun Situmurun. Ketinggian air terjun ini 70m (229 kaki) yang mengalir dari Bukit Barisan yang seyogianya mengelilingi Danau Toba.


Akses utama menuju air terjun Situmurun ini adalah menggunakan kapal sewaan yang ada dipelabuhan parapat. Pesonanya yang sangat menakjubkan, membuat kamu mendapatkan banyak foto-foto estetik.


Jika kamu senang dengan tantangan, kamu bisa melompat dari sisi tebing air terjun menuju air Danau Toba yang ada dibawahnya. Namun, segala sopan santun berbicara dan bertingkah laku sangat dibutuhkan ditempat-tempat wisata.


3. Air Terjun Mursala


Bergeser sedikit ke daerah Tapanuli Tengah, tepatnya di pulau Mursala. Di pulau tersebut terdapat satu air terjun yang mengalir derah dan langsung menuju laut Samudera Hindia.


Untuk ketinggian air terjun ini, hanya sekitar 30 m (98,4 kaki), namun ada hal keren lainnya yang harus kamu tahu. Dulunya pulau Mursala ini sempat dijadikan tempat shooting film Hollywod yang berjudul “Kingkong”.


Inilah yang menjadikan air terjum Mursalah ini banyak dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri.


4. Air Terjun Lae Une


Sekarang kita menuju Pakpak Bharat. Pesona alam yang diberikan satu wilayah di Sumatera Utara ini begitu banyak, salah satunya adalah air terjun Lae Une.


Jika ingin berkunjung ke air terjun Lae Une ini, kamu cukup pergi ke Desa Kecupak I, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut (PGGS), kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara. Objek wisata yang satu ini buka setiap hari.


5. Air Terjun Humogo


Dari Pakpak Bharat, Kita menuju ke Pulau Nias. Pulau Nias tidak hanya memiliki pantai, laut dan ombak yang indah, terdapat juga objek wisata yang tidak kalah menakjubkannya dari yang lain, yaitu air terjun Humogo yang berada di wilayah Kota Gunung Sitoli.


Air terjun yang membentang  dengan lebar kurang lebih 8 meter dan tinggi mencapai 9 meter, mirip seperti air terjun Niagara berada tepat di Desa Faroyo, Gunung Sitoli. Kamu akan terpaku dengan pesona alam di sekitar air terjun yang masih alami.


6. Air Terjun Sigura-gura


Pulau samosir memang tidak pernah berhenti menawarkan keindahan alamnya. Terbukti dari banyaknya tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Pulau dengan julukan Kepingan Surga ini.


Salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri adalah air terjun Sigura-gura. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 310 meter, sehingga di jadikan salah satu air terjun tertinggi yang ada di Indonesia.


Lokasi air terjun Sigura-gura ini berada di Dusun Sigura-gura, Desa Pintu Pohan Dolok, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.


7. Air Terjun Efrata


Pulau Samosir terkenal memiliki banyak air terjun yang membawa pesonanya masing-masing. Air terjun yang tidak kalah mengagumkannya dibanding air terjun Sigura-gura adalah air terjunEfrata.


Dengan ketinggian mencapai 20 m, air terjun ini memberikan keindahan pesona jatuhnya air dengan deras dan melebar. Lokasi air terjun Efrata ini berdekatan dengan Menara Pandang Tele.


Jika kamu sedang berkunjung ke Menara Pandang Tele, kamu juga bisa menikmati keindahan air terjun Efrata.


8. Air Terjun Dua Warna


Rekomendasi objek wisata air terjun berikutnya yaitu air terjun Dua Warna, yang berada di wilayah Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.


Sesuai namanya air terjun ini memiliki dua warna yang berbeda dikarenakan berasal dari 2 air terjun dengan suhu yang berbeda juga. Berada ditengah hutan, membuat air terjun ini mendapat nilai plus dari para pengunjung.


Nah, sobat travelling mau mencoba berkunjung ke air terjun yang mana dulu? Pasti kamu bingung karene semuanya memiliki ciri khas dan keindahannya masing-masing. Tapi saran sobat travelling, cobalah kunjungi tempat wisata air terjun yang dekat dengan lokasi tempat tinggal kamu.


Setelah itu, barulah lakukan list perjalanan dengan lokasi yang lebih jauh lagi dan biaya perjalanan yang sudah terencana juga.


Sobat travelling tidak akan lelah mengingatkan, bahwa membuang sampah sembarangan dapat merusak alam sekitar objek wisata dan akan membuat wisatawan lainnya menjadi tidak nyaman. Pastikan sobat travelling membuang sampah pada tempatnya.


Mari sama-sama menjaga lingkungan alam kita, agar kita sama-sama nyaman ketika sedang berlibur. HAPPY HOLIDAYS ALL.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata di Sibolga yang Paling Rekomended

Kota Sibolga yang dikenal dengan julukan kota ikan, berada di provinsi Sumatera Utara. Letak kota ini berapa di pantai Barat pulau Sumatera, yang membujur sepanjang pantai dari Utara ke Selatan dan berada di kawasan Teluk Tapian Nauli. Jarak kota Medan ke Sibolga kurang lebih 350 km, atau sekitar 8 jam perjalanan darat. Kota Sibolga memiliki banyak destinasi wisata dan menjadi salah satu tempat wisata terdekat dari kota medan. Bagi kamu yang hobi travelling dan staycation, 10 tempat wisata di Sibolga berikut ini menjadi rekomendasi dan wajib sobat travelling kunjungi. Berikut ke 10 tempat wisata di Sibolga yang paling rekomended. 1. Pulau Mursala Jika kamu masih ingat film Hollywod yang berjudul “Kingkong”, lokasi syuting yang digunakan berada di pulau Mursala ini. Selain keindahan airnya, pulau Mursala Sibolga juga menawarkan sisi lain yang ada di pulau ini. Adanya air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut, menambah nilai plus pulau ini. Walau secara pembagian wilayah NKRI, pula

Daya Tarik Wisata Pulau Pandang Batubara

Hai Sobat Traveling, apa kamu sudah pernah berkunjung ke Sumatera Utara? Jika sudah, tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi? Mungkin beberapa dari sobat Traveling masih belum pernah ke Sumatera dan beberapa sudah pernah namun belum mengunjungi semua tempat wisata di Sumatera Utara. Provinsi Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan rekomended untuk di kunjungi. Mulai dari wisata gunung, wisata air, wisata pulau dan masih banyak lagi yang bisa kamu jumpai. Salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang menghasilkan foto estetik adalah Pulau Pandang Batubara. Masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, oleh karena itu sobat Traveling akan berbagi informasi untuk kalian semua. Pulau Pandang Pulau Pandang adalah salah satu pulau kecil yang terletak disebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram dan berada di Selat Malaka, lepas pantai Sumatera, sekitar 47 km dari Tanjung Balai dan 10 km dari selatan Pulau Salahnamo. Pulau Pandang masih masuk dalam wilaya

9 Destinasi Wisata Pulau Nias Sumatera Utara

Temukan Banyak Tempat Wisata Hits di Nias, Sumatera Utara. Objek wisata yang tidak membosankan, kekinian, dan yang terbaik bisa kamu temukan di Pulau Nias. Ya’ahowu Ono niha… Bagi kamu masyarakat nias, bukan hal baru lagi jika disinggung objek wisata apa saja yang ada di Pulau Nias. Disetiap destinasi yang akan dikunjungi, akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Nah, bagi sobat traveling dimanapun berada yang belum tahu Pulau Nias itu berada dimana dan rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi, kamu bisa menemukan jawaban itu disini. Pulau Nias Pulau Nias adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.004,06 km2, sejajar dan berada di sebelah barat Pulau Sumatera, serta berada di tengah-tengah Samudera Hindia. Secara letak geografis, Pulau Nias terletak di garis 0’12’-0’32’ Lintang Utara (LU) dan 97’-98’ Bujur Timur (BT) dekat dengan garis K