Langsung ke konten utama

7 Tempat Wisata di Kota Pariaman, Sumatra Barat yang Wajib Dikunjungi

Pariaman adalah salah satu kota yang berada di provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Kota ini memiliki beberapa tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi.  Berikut adalah tujuh tempat wisata di kota Pariaman yang patut untuk dikunjungi: 1. Pantai Gandoriah Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya dan ombak yang tenang.  Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang indah sambil bersantai atau bermain di tepi pantai. 2. Pantai Kata Pantai Kata menawarkan pesona alam yang memesona dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih.  Pantai ini cocok untuk berbagai aktivitas, seperti berenang, berjemur, atau sekadar bersantai. 3. Danau Singkarak Meskipun tidak terletak langsung di Kota Pariaman, Danau Singkarak merupakan objek wisata terkenal di sekitar Sumatra Barat.  Danau ini menawarkan pemandangan alam yang indah, dan pengunjung dapat menikmati perjalanan di sekitar danau atau menikmati makanan khas daerah. 4. Pusat Kebudayaan Tabuik Pusat Kebudayaan Tabuik merupakan

5 Tempat Wisata di Palangkaraya Terhits yang Wajib Dikunjungi

 


Palangkaraya merupakan sebuah kota yang menjadi pusat dari provinsi Kalimantan Tengah. kota ini tumbuh besar dan memiliki sejumlah daya tarik. Tak hanya bangunan arsitektur modern yang memanjakan mata. Palangkaraya juga memiliki berbagai tempat wisata menarik untuk dikunjungi. 

Untuk kamu yang berkunjung ke tempat wisata ini, jangan lupa untuk mengucapkan assalamualaikum bagi kamu yang beragama muslim.

Saat Anda memutuskan untuk mengambil cuti liburan, Palangkara boleh banget loh menjadi salah satu destinasi yang boleh dicoba. Mulai dari wisata alam, sampai dengan wisata edukasi lengkap di sana.

Jika Anda berminat untuk melancong ke ibukota Kalimantan Tengah ini, kami sudah menyiapkan berbagai tempat seru yang patut Anda kunjungi. Di mana saja ya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Jembatan Kahayan


Tempat wisata di Palangkaraya pertama adalah sebuah jembatan dengan panjang 640 meter yang membentang di sepanjang Sungai Kahayan. Jembatan ini menjadi penghubung transportasi yang ada di kota Palangkaraya.

Tak hanya sebuah jembatan indah yang membentang, disekitar jembatan juga terdapat sebuah taman bernama Kamelus. Taman ini memiliki pesona tersendiri, terutama pada saat sore hari, Anda bisa menyaksikan keindahan dari matahari terbenam. Bersantai sambil menikmati ragam kuliner khas Palangkaraya dan makanan khas Irak, merupakan pilihan yang tepat.

2. Taman Wisata Kumkum


Ketika sampai di tanah Palangkaraya, jangan lewatkan untuk singgah ke Taman Wisata Kumkum. Taman ini memiliki hamparan bunga warna warni di setiap sudut kawasan wisata, pengunjung bisa merasakan suasana taman yang indah.

Tak hanya pemandangan bunga, Anda juga bisa menyaksikan aneka jenis satwa khas dari pulau Borneo. Walaupun jumlah satwa yang terdapat disini tidak terlalu banyak, para wisatawan cukup terhibur. Ditambah lagi, suasana sejuk karena terdapat banyak pepohonan rindang, dijamin liburan Anda akan sangat menyenangkan.

3. Taman Kota Palangkaraya


Taman kota Palangkaraya masuk dalam daftar tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Saat sore hari, Anda akan dimanjakan langit Kaliman Tengah dengan hembusan semilir angin yang sejuk. Tak hanya itu, sinar lampu taman kota menciptakan suasana romantis, apalagi saat berkunjung bersama pasangan.

4. Bukit Tangkiling


Keindahan alam yang dimiliki kota Palangkaraya tergambar lewat sebuah bukit indah bernama Bukit Tangkiling. Memiliki ketinggian 500 meter, Anda bisa memandang pesona kota Palangkaraya dari ketinggian.

Tak hanya itu, di bukit ini juga terdapat sebuah biara pertapaan, pura asli dan tempat ziarah umat Budha yang begitu harmonis. Bagi Anda yang ingin merasakan keindahan dan panorama kota yang indah, Bukit Tangikiling bisa menjadi salah satu referensinya.

5. Danau Tahai


Tempat wisata di palangkaraya memang tidak ada habisnya, kota ini dianugerahi berbagai tempat wisata yang cantik nan indah, salah satunya adalah Danau Tahai. Tempat ini merupakan sebuah danau gambut dimana air nya berwarna coklat kemerahan.

Akar-akarnya menjalar sampai ke perairan danau yang menciptakan pemandangan tak biasa. Tak hanya indah, di tempat ini juga terdapat rumah terapung atau yang dikenal dengan sebutan rumah lanting. Rumah yang satu ini dihubungkan dengan jembatan kayu yang unik.

Itulah 5 daftar tempat wisata paling hits di Palangkaraya yang patut Anda kunjungi. Tak hanya itu, kota Palangkaraya masih memiliki banyak tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik. So, tidak perlu pusing lagi ya harus kemana saat berada di kota ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Wisata Hutan Mangrove di Indonesia, Seru Jalan Bareng Sahabat

  Tempat wisata hutan mangrove di Indonesia sering disebut sebagai hutan bakau yang ditumbuhi sepanjang pesisir pantai, muara sungai, dan terdapat rawa gambut. Hutan mangrove memiliki fungsi ekologis yaitu untuk penduduk yang tinggal di daerah dekat pantai, mencegah terjadinya abrasi dan tsunami, serta peresapan air laut menuju daratan. Hutan mangrove di Indonesia banyak terdapat di daerah pesisir Indonesia. Wisata hutan mangrove menghadirkan keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung yang datang kesini bisa menyusuri sungai dan membelah hutan bakau. Berikut terdapat 5 fungsi ekologis dari hutan mangrove yang ada di Indonesia yang bisa menjadi inspirasi untuk wisata alam. 1.  Taman Wisata Alam Angke Kapuk, DKI Jakarta Mangrove adalah sekumpulan pohon yang tumbuh di area sekitar garis pantai dan dipengaruhi pasang surut air laut. Taman wisata alam Angke Kapuk, DKI Jakarta merupakan ekosistem lahan basah yang didominasi oleh pohon mangrove. Taman wisata alam Angke Kapuk ini ber

Keajaiban Pasir Timbul Raja Ampat: Pesona Alam yang Tersembunyi

Raja Ampat selalu menampilkan pesona alam yang memukau. Di sana, kita dapat menyaksikan bukan hanya keindahan bawah laut saja, melainkan juga pemandangan yang menyerupai lukisan alam yang menakjubkan. Kemunculan Pasir Timbul Raja Ampat merupakan salah satu fenomena alam yang luar biasa dan menawarkan pesona alam yang memukau bagi para wisatawan. Raja Ampat, yang terdiri dari serangkaian empat gugusan pulau, seperti permata yang berkilau bagi Indonesia. Keindahannya sungguh luar biasa, dengan alam yang masih alami dan bersih. Salah satu hal yang paling mempesona adalah keberadaan Pasir Timbul. Namun, apa yang membuat tempat ini begitu istimewa? 4 Hal yang Membuat Pasir Timbul Raja Ampat Layak Dikunjungi Ketika Anda merencanakan liburan ke Raja Ampat, sangat disarankan untuk memasukkan Pasir Timbul dalam daftar tempat yang ingin Anda kunjungi. Ada beberapa alasan kuat mengapa hal ini perlu dilakukan. 1. Fenomena Alam yang Memukau Pasir Timbul adalah hamparan daratan yang mu

9 Destinasi Wisata Pulau Nias Sumatera Utara

Temukan Banyak Tempat Wisata Hits di Nias, Sumatera Utara. Objek wisata yang tidak membosankan, kekinian, dan yang terbaik bisa kamu temukan di Pulau Nias. Ya’ahowu Ono niha… Bagi kamu masyarakat nias, bukan hal baru lagi jika disinggung objek wisata apa saja yang ada di Pulau Nias. Disetiap destinasi yang akan dikunjungi, akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Saat jalan-jalan ke pulau Nias, kamu jangan ketinggal earphone atau alat pemutar musik ya, karena perjalanan ini cukup jauh dan sangat enak apabila sembari mendengarkan musik atau lagu chord runtah. Nah, bagi sobat traveling dimanapun berada yang belum tahu Pulau Nias itu berada dimana dan rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi, kamu bisa menemukan jawaban itu disini. Pulau Nias Pulau Nias adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.004,06 km2, sejajar dan berada di sebelah bar