Langsung ke konten utama

Pesona Keindahan Danau Kelimutu

  Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu merupakan tempat wisata yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan ketika anda berada di Woloara, Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau ini dibagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalamnya. Sudah bukan hal baru lagi bahwa kawasan Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak sekali potensi wisata yang menarik. Mulai dari wisata pantainya yang indah hingga aneka kawasan pemandangan yang begitu menawan. Salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati pecinta wisata adalah Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan. Bagi pecinta wisata yang berkunjung ke Flores maka tidak ada salahnya anda mengunjungi wisata menarik Danau Kelimutu. Tempat wisata ini sering disebut dengan Danau Tiga Warna. Bukan hanya populer sebagai tempat wisata di dalam negeri saja, namun danau ini juga menarik hati para wisatawan luar negeri. Daya Tarik Danau Kelimutu : 1. Sang monyet

Rekomendasi Air Terjun Terbaik di Bandung


Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang punya sejuta pesona dan menjadikan kota ini sebagai tempat wisata favorit wisatawan.

Bandung menyediakan tempat belanja, kuliner enak, pemandangan alam yang hijau, hingga pemandangan alam dari puncak gunung. Mulai dari gunung yang tinggi, hingga gunung yang cocok untuk pendaki pemula.

Selain mendaki, mengeksplor alam Bandung juga dapat dilakukan dengan mengunjungi curug atau air terjun, yang tersembunyi di kota ini.

Mendengarkan deburan air dari curug, akan membawa ketenangan tersendiri. Selain itu, pemandangan alamnya yang indah cocok untuk diabadikan dalam kamera. Nantinya gambar-gambar tersebut dapat kamu lihat kembali ketika sedang bosan.

Merasa tertarik untuk berwisata ke air terjun yang ada di Bandung? Tapi belum tahu air terjun mana yang paling bagus? Tenang, simak saja ulasan berikut dan tentukan pilihanmu.

1. Curug Malela


Curug pertama yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi di Bandung adalah Curug Malela, yang terletak di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Curug yang satu ini memiliki keindahan yang luar biasa. Tak hanya tinggi, curug ini juga mempunyai bentuk yang melebar. Dengan ketinggian sekitar 60 meter dan lebar 70 meter, curug ini mempunyai 5 jalur yang berbeda dan memiliki air sungai yang cukup deras.

Meskipun memang untuk mencapai lokasi curug ini tidak mudah. Berada di ketinggian di atas 1000 mdpl, perlu waktu 3 jam anda untuk sampai ke lokasi. Namun semua rasa lelah diperjalanan akan di bayar lunas dengan panorama indah yang ada di lokasi.

2. Curug Panganten


Wisata curug menarik lainnya di Bandung adalah Curug Penganten. Curug ini punya mitos menarik yang layak untuk dicoba loh. Percaya atau tidak, katanya kalau melakukan ritual mandi sambil berzikir di lokasi curug maka tujuan dan keinginan yang diucapkan bisa tercapai.

Boleh dicoba, tuh. Kalau kamu tidak percaya dengan mitos-mitosan, gak masalah. Nikmati saja pemandangan alam indah di sekitar curug ini.

Terletak di Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, kamu perlu harus berjuang sampai ke curug ini, karena lokasinya berada di ketinggian 1050 mdpl.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kok curug ini diberi nama curug penganten? Jadi nama Penganten diberikan karena air terjun ini memiliki dua aliran air yang saling berpasangan layaknya sepasang kekasih/pengantin.

Namun ada yang mengatakan jika penamaan air terjun ini ada hubungannya dengan sepasang pengantin. Dikisahkan bahwa dahulu pernah ada sepasang kekasih yang baru menikah dan mengunjungi tempat ini, namun karena suatu kejadian sepasang kekasih ini terjatuh dan hanyut terbawa arus sungai dari air terjun ini.

Kisah lainnya menyebutkan bahwa pasangan tersebut tidak terjatuh dan hanyut, melainkan bunuh diri di air terjun ini.

3. Curug Dago


Curug selanjutnya yang akan kita bahas adalah Curug Dago yang terletak di Kampung Curug Dago, Desa Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap.

Letaknya sangat tersembunyi. Curug ini masuk dalam kawasan Taman Hutan Raya (THR) Djuanda. Diantara objek wisata di THR Djuanda, Curug dago biasanya  paling jarang dikunjungi.

Berada di atas ketinggian pegunungan 800 mdpl, Curug Dago ternyata mempunyai daya tarik sebagai salah satu lokasi jejak rekam sejarah bagi kerajaan Thailand.

Tak jauh dari lokasi curug, terdapat dua prasasti batu tulis peninggalan tahun 1818.

Menurut para ahli sejarah, kedua prasasti tersebut konon merupakan peninggalan Raja Rama V (Raja Chulalonkorn) dan Raja Rama VII (Pradjathipok Pharaminthara) yang pernah berkunjung ke Curug Dago.

4. Curug Bugbrug


Curug Bugbrug berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat wisata ini masih belum banyak terjamah wisatawan, sehingga Curug Bugrug menawarkan keindahan yang masih alami.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Curug Bugbrug adalah ketika musim huja karena volume jatuhan airnya akan mencapai volume terbesar dan menjadi daya tarik Curug Bugbrug.

5. Curug Cinulang


Curug indah selanjutnya yang ada di Bandung adalah Curug Cinulang. Objek wisata ini sudah popular sejak lama.

Selain dikenal sebagai Curug Cinulang, curug ini juga dikenal dengan Curug Sindulang. Hal ini dikarenakan curug ini memang berada di desa Sindulang, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang.

Dari antara 5 curug yang dibahas di atas, favorit kamu yang mana?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata di Sibolga yang Paling Rekomended

Kota Sibolga yang dikenal dengan julukan kota ikan, berada di provinsi Sumatera Utara. Letak kota ini berapa di pantai Barat pulau Sumatera, yang membujur sepanjang pantai dari Utara ke Selatan dan berada di kawasan Teluk Tapian Nauli. Jarak kota Medan ke Sibolga kurang lebih 350 km, atau sekitar 8 jam perjalanan darat. Kota Sibolga memiliki banyak destinasi wisata dan menjadi salah satu tempat wisata terdekat dari kota medan. Bagi kamu yang hobi travelling dan staycation, 10 tempat wisata di Sibolga berikut ini menjadi rekomendasi dan wajib sobat travelling kunjungi. Berikut ke 10 tempat wisata di Sibolga yang paling rekomended. 1. Pulau Mursala Jika kamu masih ingat film Hollywod yang berjudul “Kingkong”, lokasi syuting yang digunakan berada di pulau Mursala ini. Selain keindahan airnya, pulau Mursala Sibolga juga menawarkan sisi lain yang ada di pulau ini. Adanya air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut, menambah nilai plus pulau ini. Walau secara pembagian wilayah NKRI, pula

Daya Tarik Wisata Pulau Pandang Batubara

Hai Sobat Traveling, apa kamu sudah pernah berkunjung ke Sumatera Utara? Jika sudah, tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi? Mungkin beberapa dari sobat Traveling masih belum pernah ke Sumatera dan beberapa sudah pernah namun belum mengunjungi semua tempat wisata di Sumatera Utara. Provinsi Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan rekomended untuk di kunjungi. Mulai dari wisata gunung, wisata air, wisata pulau dan masih banyak lagi yang bisa kamu jumpai. Salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang menghasilkan foto estetik adalah Pulau Pandang Batubara. Masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, oleh karena itu sobat Traveling akan berbagi informasi untuk kalian semua. Pulau Pandang Pulau Pandang adalah salah satu pulau kecil yang terletak disebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram dan berada di Selat Malaka, lepas pantai Sumatera, sekitar 47 km dari Tanjung Balai dan 10 km dari selatan Pulau Salahnamo. Pulau Pandang masih masuk dalam wilaya

9 Destinasi Wisata Pulau Nias Sumatera Utara

Temukan Banyak Tempat Wisata Hits di Nias, Sumatera Utara. Objek wisata yang tidak membosankan, kekinian, dan yang terbaik bisa kamu temukan di Pulau Nias. Ya’ahowu Ono niha… Bagi kamu masyarakat nias, bukan hal baru lagi jika disinggung objek wisata apa saja yang ada di Pulau Nias. Disetiap destinasi yang akan dikunjungi, akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Nah, bagi sobat traveling dimanapun berada yang belum tahu Pulau Nias itu berada dimana dan rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi, kamu bisa menemukan jawaban itu disini. Pulau Nias Pulau Nias adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.004,06 km2, sejajar dan berada di sebelah barat Pulau Sumatera, serta berada di tengah-tengah Samudera Hindia. Secara letak geografis, Pulau Nias terletak di garis 0’12’-0’32’ Lintang Utara (LU) dan 97’-98’ Bujur Timur (BT) dekat dengan garis K