Langsung ke konten utama

Pesona Keindahan Danau Kelimutu

  Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu merupakan tempat wisata yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan ketika anda berada di Woloara, Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau ini dibagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalamnya. Sudah bukan hal baru lagi bahwa kawasan Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak sekali potensi wisata yang menarik. Mulai dari wisata pantainya yang indah hingga aneka kawasan pemandangan yang begitu menawan. Salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati pecinta wisata adalah Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan. Bagi pecinta wisata yang berkunjung ke Flores maka tidak ada salahnya anda mengunjungi wisata menarik Danau Kelimutu. Tempat wisata ini sering disebut dengan Danau Tiga Warna. Bukan hanya populer sebagai tempat wisata di dalam negeri saja, namun danau ini juga menarik hati para wisatawan luar negeri. Daya Tarik Danau Kelimutu : 1. Sang monyet

Cus Berangkat, Ini Daftar Gunung di Bandung yang Cocok untuk Pendaki Pemula


Bandung merupakan salah satu tujuan bagi wisatawan sebagai tempat menghabiskan waktu saat liburan. Ada banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan di kota ini, menjelajah di alam bebas, berburu kuliner, menikmati pemandangan, berbelanja, dan lain-lain.

Selain kegiatan-kegiatan tersebut, para wisatawan yang datang ke Bandung juga bisa mencoba untuk mendaki gunung-gunung yang ada di kota ini.

Gak masalah kalau kamu pendaki pemula, Bandung punya banyak gunung yang tidak terlalu tinggi, tapi tetap punya pemandangan indah yang sayang jika dilewatkan.

Penasaran? Yuk, kita ulas gunung di Jawa Barat yang direkomendasikan untuk pendaki pemula.

1. Gunung Galunggung (2.167 mdpl)

Gunung pertama yang direkomendasikan untuk pendaki pemula adalah Gunung Galunggung. Gunung ini mempunyai ketinggian 2.167 mdpl.

Terletak di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, gunung Galunggungmenawarkan pemandangan eksotis dari alam yang kehijauan.

Selain itu, untuk mendaki gunung ini nggak perlu ribet, sebab pemerintah setempat sudah membangun tangga-tangga menuju puncak gunung ini. Ada 620 anak tangga yang harus ditaklukkan, jika ingin sampai ke puncak gunung ini.

Meski melelahkan untuk menapaki semua anak tangga itu, namun tenang saja pemandangan yang terhampar dari ketinggian gunung akan membayar lunas semua perjuangan itu.

Jadi tetap semangat ya!

2. Gunung Artapela (2.194 mdpl)

Punya ketinggian yang hampir sama dengan Gunung Galunggung, gunung selanjutnya yang cocok untuk pendaki pemula di Bandung adalah Gunung Artapela yang terletak di ketingian 2.194 mdpl.

Gunung yang satu ini berlokasi di daerah Kertasari yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Pangalengan, Bandung.

Bagi pendaki pemula, Gunung Artapela juga sangat cocok untuk dikunjungi karena memiliki jalur pendakian yang cukup mudah dilalui. Tetapi meskipun begitu, Gunung Artapela menawarkan keindahan alam yang tidak kalah menarik dengan berbagai gunung di Bandung lainnya. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable. Tidak hanya masyarakat lokal Bandung, gunung ini juga menjadi destinasi pendakian favorit wisatawan yang datang dari berbagai daerah lainnya.

 3. Gunung Burangrang

Gunung Burangrang menjadi destinasi wisata yang tepat dikunjungi khususnya bagi kamu pecinta camping. Selain pemandangan yang indah, pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan tenang.

Gunung Burangrang memiliki ketinggian 2064 MDPL, terletak di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Mendaki Gunung Burangrang terdapat 3 jalur yang bisa kita lewati untuk menuju puncak, yaitu jalur komando, jalur legok haji, dan jalur pangheotan.

Jalur yang paling populer dan cocok untuk pemula adalah jalur komando, dengan waktu tempuh ideal menuju puncak Gunung Burangrang adalah 3-4 jam perjalanan.

Tapi kamu harus tahu, Jalur Komando adalah tempat latihan anggota Kopassus. Jadi untuk mendaki dari jalur ini harus mendapat izin dari Pusdiklat Kopassus.

4. Gunung Tangkuban Perahu (2084 mdpl)

Kalau gunung yang satu ini sangat populer di Indonesia karena punya legenda yang kerap diceritakan sejak anak-anak, yaitu Tangkuban Perahu.

Menurut legenda, Tangkuban Perahu merupakan perahu besar yang dibuat Sangkuriang sebagai syarat untuk menikahi Dayang Sumbi, yang ternyata ibu kandungnya.

Namun terlepas dari leganda tersebut, Gunung Tangkuban Perahu merupakan destinasi wisata favorit di Kota Bandung. 

Gunung Tangkuban Perahu memiliki ketinggian mencapai 2084 mdpl, dari puncaknya pendaki dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa.

5. Gunung Manglayang (1818 mdpl)

Gunung yang terletak di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, ini memiliki ketinggian 1818 mdpl.

Tidak terlalu tinggi, namun Gunung Manglayang menawarkan pesona alam yang tidak bisa kita anggap remeh.

Perjalanan dari titik awal pendakian hingga mencapai puncak pun cukup singkat, yakni hanya membutuhkan waktu 2-3 jam saja.

Untuk mendaki gunung ini, ada tiga jalur pendakian yang bisa lo pilih, yaitu jalur bumi perkemahan, batu kuda, dan juga barubeureum.

Jadi liburan nanti mau coba mendaki ke gunung mana, nih? Setelah menikmati pemandangan alam dari ketinggian gunung, setelahnya kamu bisa mengisi perut dengan berburu jajanan khas Bandung, seperti Wajit Cililin, Comro, Batagor, dan masih banyak lagi loh. Jadi cus berangkat! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata di Sibolga yang Paling Rekomended

Kota Sibolga yang dikenal dengan julukan kota ikan, berada di provinsi Sumatera Utara. Letak kota ini berapa di pantai Barat pulau Sumatera, yang membujur sepanjang pantai dari Utara ke Selatan dan berada di kawasan Teluk Tapian Nauli. Jarak kota Medan ke Sibolga kurang lebih 350 km, atau sekitar 8 jam perjalanan darat. Kota Sibolga memiliki banyak destinasi wisata dan menjadi salah satu tempat wisata terdekat dari kota medan. Bagi kamu yang hobi travelling dan staycation, 10 tempat wisata di Sibolga berikut ini menjadi rekomendasi dan wajib sobat travelling kunjungi. Berikut ke 10 tempat wisata di Sibolga yang paling rekomended. 1. Pulau Mursala Jika kamu masih ingat film Hollywod yang berjudul “Kingkong”, lokasi syuting yang digunakan berada di pulau Mursala ini. Selain keindahan airnya, pulau Mursala Sibolga juga menawarkan sisi lain yang ada di pulau ini. Adanya air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut, menambah nilai plus pulau ini. Walau secara pembagian wilayah NKRI, pula

Daya Tarik Wisata Pulau Pandang Batubara

Hai Sobat Traveling, apa kamu sudah pernah berkunjung ke Sumatera Utara? Jika sudah, tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi? Mungkin beberapa dari sobat Traveling masih belum pernah ke Sumatera dan beberapa sudah pernah namun belum mengunjungi semua tempat wisata di Sumatera Utara. Provinsi Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan rekomended untuk di kunjungi. Mulai dari wisata gunung, wisata air, wisata pulau dan masih banyak lagi yang bisa kamu jumpai. Salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang menghasilkan foto estetik adalah Pulau Pandang Batubara. Masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, oleh karena itu sobat Traveling akan berbagi informasi untuk kalian semua. Pulau Pandang Pulau Pandang adalah salah satu pulau kecil yang terletak disebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram dan berada di Selat Malaka, lepas pantai Sumatera, sekitar 47 km dari Tanjung Balai dan 10 km dari selatan Pulau Salahnamo. Pulau Pandang masih masuk dalam wilaya

9 Destinasi Wisata Pulau Nias Sumatera Utara

Temukan Banyak Tempat Wisata Hits di Nias, Sumatera Utara. Objek wisata yang tidak membosankan, kekinian, dan yang terbaik bisa kamu temukan di Pulau Nias. Ya’ahowu Ono niha… Bagi kamu masyarakat nias, bukan hal baru lagi jika disinggung objek wisata apa saja yang ada di Pulau Nias. Disetiap destinasi yang akan dikunjungi, akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Nah, bagi sobat traveling dimanapun berada yang belum tahu Pulau Nias itu berada dimana dan rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi, kamu bisa menemukan jawaban itu disini. Pulau Nias Pulau Nias adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.004,06 km2, sejajar dan berada di sebelah barat Pulau Sumatera, serta berada di tengah-tengah Samudera Hindia. Secara letak geografis, Pulau Nias terletak di garis 0’12’-0’32’ Lintang Utara (LU) dan 97’-98’ Bujur Timur (BT) dekat dengan garis K