Langsung ke konten utama

Pesona Keindahan Danau Kelimutu

  Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu merupakan tempat wisata yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan ketika anda berada di Woloara, Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau ini dibagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalamnya. Sudah bukan hal baru lagi bahwa kawasan Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak sekali potensi wisata yang menarik. Mulai dari wisata pantainya yang indah hingga aneka kawasan pemandangan yang begitu menawan. Salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati pecinta wisata adalah Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan. Bagi pecinta wisata yang berkunjung ke Flores maka tidak ada salahnya anda mengunjungi wisata menarik Danau Kelimutu. Tempat wisata ini sering disebut dengan Danau Tiga Warna. Bukan hanya populer sebagai tempat wisata di dalam negeri saja, namun danau ini juga menarik hati para wisatawan luar negeri. Daya Tarik Danau Kelimutu : 1. Sang monyet

Berburu Jajanan di Bandung, Pasti Bikin Kenyang

 


Setelah melakukan pendakian dan mengunjungi curug di Bandung, hal selanjutnya yang harus dilakukan ketika liburan di Bandung adalah kulineran.

Rasanya sangat sayang kalo sedang mengunjungi suatau wilayah, tapi gak sempat icip-icip makanan yang ada di sana. Apalagi ada banyak tempat wisata kuliner Bandung yang akan memanjakan lidah kamu.

Apa saja makanan yang harus kamu coba kalau sedang di Bandung? Liat daftarnya berikut ini:

1. Surabi Bandung



Kuliner tradisional ini merupakan salah satu penganan khas kota Bandung. Dibuat dari campuran bahan utama tepung beras dan santan kelapa, membuat surabi memiliki tekstur lembut dan rasa gurih yang selalu menggugah selera.

Jika dulu surabi Bandung hanya memiliki dua varian rasa, yaitu rasa manis dengan saus kinca (air gula aren) dan rasa asin dengan bumbu oncom atau taburan oncom pedas diatasnya, kini surabi sudah berinovasi menjadi kuliner kekinian dengan berbagai jenis saus dan toping yang menemaninya.

2. Batagor



Batagor merupakan salah satu jajanan yang mudah ditemukan di mana saja. Batagor ini ternyata berasal dari Bandung dan merupakan hasil adaptasi makanan Tionghoa-Indonesia. Teksturnya renyah serta enak cocok untuk menemani makan sore.

Batagor terdiri dari adonan bakso ikan tenggiri yang diisi ke dalam tahu dan kulit pangsit, kemudian digoreng. Selanjutnya batagor disajikan dengan siraman sambal kacang.

3. Seblak



Seblak adalah masakan khas Sunda yang dikenal berasal dari wilayah Parahyangan dengan cita rasa gurih dan pedas

Makanan yang satu ini terbuat dari kerupuk yang direbus lalu dicampur dengan racikan cabai, bawang putih, garam, dan kencur. Biasanya seblak ditambah juga dengan sayuran serta topping seperti potongan daging ayam, batagor hingga ceker.

Cita rasanya yang unik dan khas, dijamin akan membuat kamu jatuh cinta dan ketagihan.

4. Gehu Jeletot



Gehu merupakan singkatan dari toge tahu. Seperti namanya, Gehu merupakan jajanan khas Sunda yang terbuat dari tahu yang diisi dengan tauge dan kadang dicampur racikan bumbu pedas kemudian digoreng dengan pelapis tepung,

Oleh masyarakat Sunda, gehu pedas disebut juga gehu jeletot (bahasa Sunda: gehu melotot atau urat keseleo) karena rasanya yang amat pedas sampai seakan-akan membuat mata melotot atau keseleo otot.

Saat ini, isian dari Gehu ini sudah semakin bervarisasi, ada yang menggunakan kol, bihun, dan wortel, bahkan ada juga yang menambahkan daging cincang dan udang.

Gehu pedas ini rasanya benar-benar sedap dengan tekstur yang garing dan renyah.

5. Cilok



Makanan khas Bandung yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan. Cilok merupakan singkatan dari Aci dicolok. Makanan ini dibuat menggunakan olahan tepung kanji khas Bandung, sehingga Cilok ini punya tekstur kenyal dan biasanya disiram dengan bumbu kacang. Saking banyaknya peminat makanan ini, variasi kekinian dari cilok terus bermunculan diantaranya, cilok bumbu barbeque dan yogurt, cilok crispy, cilok keju dan cilok bakar mozarela.

6. Tahu Susu Bandung



Makanan selanjutnya yang harus dicicipi di Bandung adalah Tahu Susu Bandung. Makanan yang berasal dari Lembang ini mempunyai rasa yang lebih gurih, tahu ini juga memiliki tekstur yang lebih lembut, padat, dan halus. Hal ini tentunya dapat membuat ketagihan siapapun yang telah mencicipinya.

Dalam proses pembuatannya, makanan ini dicampur susu asli, sehingga mengandung protein bergizi.

7. Siomay



Ngomongin makanan khas Bandung, tentu aja enggak bisa tanpa ngomongin siomay. Makanan ini umumnya dibuat dari ikan tenggiri, ayam, udang, dan kepiting.

Siomay biasanya dimakan dengan beberapa campuran bahan makanan, seperti kentang, kubis, telur ayam rebus, dan tahu, kemudian dicampur dengan bumbu kacang,

Beragam jajanan yang sudah disebutkan di atas, hanya beberapa diantara jajanan populer di Bandung. Lain kali akan kita bahas makanan-makanan lain yang harus kamu coba, saat liburan di kota ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata di Sibolga yang Paling Rekomended

Kota Sibolga yang dikenal dengan julukan kota ikan, berada di provinsi Sumatera Utara. Letak kota ini berapa di pantai Barat pulau Sumatera, yang membujur sepanjang pantai dari Utara ke Selatan dan berada di kawasan Teluk Tapian Nauli. Jarak kota Medan ke Sibolga kurang lebih 350 km, atau sekitar 8 jam perjalanan darat. Kota Sibolga memiliki banyak destinasi wisata dan menjadi salah satu tempat wisata terdekat dari kota medan. Bagi kamu yang hobi travelling dan staycation, 10 tempat wisata di Sibolga berikut ini menjadi rekomendasi dan wajib sobat travelling kunjungi. Berikut ke 10 tempat wisata di Sibolga yang paling rekomended. 1. Pulau Mursala Jika kamu masih ingat film Hollywod yang berjudul “Kingkong”, lokasi syuting yang digunakan berada di pulau Mursala ini. Selain keindahan airnya, pulau Mursala Sibolga juga menawarkan sisi lain yang ada di pulau ini. Adanya air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut, menambah nilai plus pulau ini. Walau secara pembagian wilayah NKRI, pula

Daya Tarik Wisata Pulau Pandang Batubara

Hai Sobat Traveling, apa kamu sudah pernah berkunjung ke Sumatera Utara? Jika sudah, tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi? Mungkin beberapa dari sobat Traveling masih belum pernah ke Sumatera dan beberapa sudah pernah namun belum mengunjungi semua tempat wisata di Sumatera Utara. Provinsi Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan rekomended untuk di kunjungi. Mulai dari wisata gunung, wisata air, wisata pulau dan masih banyak lagi yang bisa kamu jumpai. Salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang menghasilkan foto estetik adalah Pulau Pandang Batubara. Masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, oleh karena itu sobat Traveling akan berbagi informasi untuk kalian semua. Pulau Pandang Pulau Pandang adalah salah satu pulau kecil yang terletak disebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram dan berada di Selat Malaka, lepas pantai Sumatera, sekitar 47 km dari Tanjung Balai dan 10 km dari selatan Pulau Salahnamo. Pulau Pandang masih masuk dalam wilaya

9 Destinasi Wisata Pulau Nias Sumatera Utara

Temukan Banyak Tempat Wisata Hits di Nias, Sumatera Utara. Objek wisata yang tidak membosankan, kekinian, dan yang terbaik bisa kamu temukan di Pulau Nias. Ya’ahowu Ono niha… Bagi kamu masyarakat nias, bukan hal baru lagi jika disinggung objek wisata apa saja yang ada di Pulau Nias. Disetiap destinasi yang akan dikunjungi, akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Nah, bagi sobat traveling dimanapun berada yang belum tahu Pulau Nias itu berada dimana dan rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi, kamu bisa menemukan jawaban itu disini. Pulau Nias Pulau Nias adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.004,06 km2, sejajar dan berada di sebelah barat Pulau Sumatera, serta berada di tengah-tengah Samudera Hindia. Secara letak geografis, Pulau Nias terletak di garis 0’12’-0’32’ Lintang Utara (LU) dan 97’-98’ Bujur Timur (BT) dekat dengan garis K