Langsung ke konten utama

Pesona Keindahan Danau Kelimutu

  Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu merupakan tempat wisata yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan ketika anda berada di Woloara, Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau ini dibagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalamnya. Sudah bukan hal baru lagi bahwa kawasan Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak sekali potensi wisata yang menarik. Mulai dari wisata pantainya yang indah hingga aneka kawasan pemandangan yang begitu menawan. Salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati pecinta wisata adalah Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan. Bagi pecinta wisata yang berkunjung ke Flores maka tidak ada salahnya anda mengunjungi wisata menarik Danau Kelimutu. Tempat wisata ini sering disebut dengan Danau Tiga Warna. Bukan hanya populer sebagai tempat wisata di dalam negeri saja, namun danau ini juga menarik hati para wisatawan luar negeri. Daya Tarik Danau Kelimutu : 1. Sang monyet

Pantai Indah di Bangka Belitung

Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi kepulauan yang ada di Indonesia. Pulau ini terkenal dengan sebutan Negeri Laskar Pelangi, sebab Bangka Belitung adalah lokasi syuting film populer berjudul Laskar Pelangi yang tayang pada tahun 2008 lalu.

Setelah menonton film ini, pasti ada banyak penonton yang ingin berlibur ke sana karena dalam beberapa scene-nya ditampilkan pemandangan pantai indah, salah satunya adalah Pantai Tanjung Tinggi.

Jika berkesempatan untuk ke Bangka Belitung, berikut ini beberapa pantai terpopuler di Bangka Belitung yang wajib di kunjungi:

Pantai Tanjung Tinggi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Pantai tanjung Tinggi adalah salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi.  Tentu saja setelah keindahannya ditayangkan dalam film tersebut, pantai ini pasti langsung masuk dalam daftar tujuan wisata para penontonnya.

Pengunjung yang datang ke pantai ini pasti akan merasa sangat puas dengan pemandangan alam di sekitarnya. Tak hanya panorama ombak dan pasir putih, pantai ini semakin menarik karena ada banyak batu granit besar di sekelilingnya. Ukuran granit tersebut mulai dari beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik bahkan lebih besar dari sebuah bangunan rumah.

Adapun lokasi pantai ini yaitu di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri merupakan panati indah di Kepulauan Bangka Belitung yang terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka.

Pemandangan eksotis dari tepi pantai, membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke sana. Ombaknya lembut, hamparan pasirnya yang luas, dilengkap dengan banyak batu granitnya yang khas. Batu tersebut dapat menjadi spot foto yang indah, dengan latar belakang laut Cina Selatan.

Pantai Tongaci

Pantai Tongaci merupakan salah satu pantai paling terkenal yang berada di Bangka Belitung, sebab di pantai ini ada penangkaran penyu.

Pemandangan pantai yang berlokasi di Jalan Laut, Kampung Laut, Sungai Liat, Bangka ini juga sangat menawan, dengan panorama pasir putih dan lautnya yang biru bersih.  Namun berbeda dengan pantai lainnya di Bangka Belitung, di Pantai Tongaci ini tidak ada bebatuan granit.

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang merupakan pantai yang terletak di Kecamatan Sijuk, tak terlalu jauh dari ibu kota Kabupaten Belitung, Tanjung Pandan. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan darat. Lokasinya yang strategis menjadi salah satu penyebab pantai ini ramai dikunjungi masyarakat setempat dan pengunjung dari luar.

Pantainya yang luas serta tekstur pasir halus menjadikan Tanjung Kelayang tempat yang cocok untuk berjalan kaki santai atau sekadar berbaring sambil menikmati semilir angin. Lautnya pun tidak kalah memukau. Gradasi air laut berwarna bening kehijauan di tepi pantai yang dangkal perlahan-lahan menjadi warna biru gelap. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu tinggi. Karena itulah banyak pengunjung tak segan-segan untuk berenang.

Pantai Romodong

Kepulauan Bangka memang terkenal akan segudang pantai cantiknya yang begitu mempesona, yang salah satu keindahannya bisa dilihat dari Pantai Romodong. Ketika sampai di lokasi wisatanya, pengunjung akan disambut dengan dua batu granit berukuran jumbo yang menjadi gerbang atau gapura sebelum memasuki lokasi pantainya.

Rasa takjub belum selesai sampai disana, pasalnya pengunjung sudah disambut hangat oleh hamparan lautan lepas bersama dengan pasir putihnya yang terasa lembut di kulit. Sedangkan air lautnya yang berwarna biru kehijauan menyatu indah dengan warna pasirnya yang putih bersih. 

Anda bisa menikmati kesegaran airnya dengan berenang di sekitar bibir pantainya. Beberapa pantai yang disebutkan di atas terkenal akan keindahannya. Pegunjung yang datang ke sana dapat menghabiskan waktu dengan tenang untuk self healing, istirahat sejenak dari kesibukan pendidikan dan kantor yang selama ini membenani.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata di Sibolga yang Paling Rekomended

Kota Sibolga yang dikenal dengan julukan kota ikan, berada di provinsi Sumatera Utara. Letak kota ini berapa di pantai Barat pulau Sumatera, yang membujur sepanjang pantai dari Utara ke Selatan dan berada di kawasan Teluk Tapian Nauli. Jarak kota Medan ke Sibolga kurang lebih 350 km, atau sekitar 8 jam perjalanan darat. Kota Sibolga memiliki banyak destinasi wisata dan menjadi salah satu tempat wisata terdekat dari kota medan. Bagi kamu yang hobi travelling dan staycation, 10 tempat wisata di Sibolga berikut ini menjadi rekomendasi dan wajib sobat travelling kunjungi. Berikut ke 10 tempat wisata di Sibolga yang paling rekomended. 1. Pulau Mursala Jika kamu masih ingat film Hollywod yang berjudul “Kingkong”, lokasi syuting yang digunakan berada di pulau Mursala ini. Selain keindahan airnya, pulau Mursala Sibolga juga menawarkan sisi lain yang ada di pulau ini. Adanya air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut, menambah nilai plus pulau ini. Walau secara pembagian wilayah NKRI, pula

Daya Tarik Wisata Pulau Pandang Batubara

Hai Sobat Traveling, apa kamu sudah pernah berkunjung ke Sumatera Utara? Jika sudah, tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi? Mungkin beberapa dari sobat Traveling masih belum pernah ke Sumatera dan beberapa sudah pernah namun belum mengunjungi semua tempat wisata di Sumatera Utara. Provinsi Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan rekomended untuk di kunjungi. Mulai dari wisata gunung, wisata air, wisata pulau dan masih banyak lagi yang bisa kamu jumpai. Salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang menghasilkan foto estetik adalah Pulau Pandang Batubara. Masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, oleh karena itu sobat Traveling akan berbagi informasi untuk kalian semua. Pulau Pandang Pulau Pandang adalah salah satu pulau kecil yang terletak disebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram dan berada di Selat Malaka, lepas pantai Sumatera, sekitar 47 km dari Tanjung Balai dan 10 km dari selatan Pulau Salahnamo. Pulau Pandang masih masuk dalam wilaya

9 Destinasi Wisata Pulau Nias Sumatera Utara

Temukan Banyak Tempat Wisata Hits di Nias, Sumatera Utara. Objek wisata yang tidak membosankan, kekinian, dan yang terbaik bisa kamu temukan di Pulau Nias. Ya’ahowu Ono niha… Bagi kamu masyarakat nias, bukan hal baru lagi jika disinggung objek wisata apa saja yang ada di Pulau Nias. Disetiap destinasi yang akan dikunjungi, akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Nah, bagi sobat traveling dimanapun berada yang belum tahu Pulau Nias itu berada dimana dan rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi, kamu bisa menemukan jawaban itu disini. Pulau Nias Pulau Nias adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.004,06 km2, sejajar dan berada di sebelah barat Pulau Sumatera, serta berada di tengah-tengah Samudera Hindia. Secara letak geografis, Pulau Nias terletak di garis 0’12’-0’32’ Lintang Utara (LU) dan 97’-98’ Bujur Timur (BT) dekat dengan garis K