Langsung ke konten utama

Pesona Keindahan Danau Kelimutu

  Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu merupakan tempat wisata yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan ketika anda berada di Woloara, Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau ini dibagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalamnya. Sudah bukan hal baru lagi bahwa kawasan Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak sekali potensi wisata yang menarik. Mulai dari wisata pantainya yang indah hingga aneka kawasan pemandangan yang begitu menawan. Salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati pecinta wisata adalah Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan. Bagi pecinta wisata yang berkunjung ke Flores maka tidak ada salahnya anda mengunjungi wisata menarik Danau Kelimutu. Tempat wisata ini sering disebut dengan Danau Tiga Warna. Bukan hanya populer sebagai tempat wisata di dalam negeri saja, namun danau ini juga menarik hati para wisatawan luar negeri. Daya Tarik Danau Kelimutu : 1. Sang monyet

Pura Terindah di Bali Cocok Jadi Tujuan Wisata

Bali menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit di Indonesia menawarkan berbagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi.

Meski terkenal dengan keindahan pantainya, Bali menyimpan beragam wisata lainnya yang dapat membuat liburan menjadi semakin bermakna, salah satunya wisata religi.

Kerap disebut sebagai Pulau Dewata, Bali ternyata punya julukan lainnya, yaitu Pulau Seribu Pura. Julukan tersebut disematkan karena banyaknya pura yang ada di Bali.

Keberadaan Pura di pulau ini tentu saja tidak terlepas dari agama Hindu yang dianut oleh mayoritas masyarakat asli Bali.

Pura yang digunakan sebagai tempat beribadah ini dibangun dengan arsitektur yang khas dan unik, sehingga menjadi daya tarik wisata.

Waktu terbaik liburan ke objek wisata pura yaitu pada saat sedang ada upacara agama. Karena selain keindahan pura, anda juga akan melihat proses ritual agama Hindu di Bali. Selain itu, saat sedang ada upacara, pura akan di hiasi banyak ornamen keagamaan yang tidak anda lihat jika tidak ada upacara.

Namun karena pura adalah tempat ibadah, pengunjung yang ingin berwisata harus bersikap sopan dan mengenakan pakaian tertutup.

Lantas, pura mana saja yang wajib dikunjungi jika sedang berada di Bali? Berikut rekomendasinya:

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot merupakan salah satu pura paling terkenal di Bali dan menjadi destinasi wisata pura paling populer. Pura yang terletak di desa Beraban, Kabupaten Tabanan ini memiliki keindahan yang tak diragukan.

Pura Tanah Lot dibangun megah di atas batu karang di area lepas pantai sehingga hanya bisa dikunjungi saat air laut surut. Ketika air laut pasang, Pura akan dikelilingi air laut, sehingga memberi kesan bak berada di tengah lautan.

Pura ini merupakan peninggalan sejarah dari jaman Bali kuno, sehingga mempunyai arsitektur yang sangat unik. Selain itu, pemandangan sore hari dari tempat beribadah ini sangat menakjubkan. Sunset yang eksotis akan menjadi penutup hari yang menakjubkan di Bali.

Pura Lempuyang Luhur


Pura indah selanjutnya yang ada di Bali adalah Pura Lempuyang Luhur yang merupakan pura yang diperkirakan di bangun pada abad ke-8, sebagai persembahan kepada Dewa Sang Hyang Widi Wasa.

Degan latar belakang Gunung Agung, pura bersejarah ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Bali.

Berdiri di ketinggian 1.175 meter di atas permukaan laut, pengunjung dapat menyaksikan keindahan dan kemegahan Gunung Agung dengan sempurna spot tersebut dikenal sebagai “Gate of Heaven” atau gerbang surga oleh wisatawan.

Pura Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Pura Uluwatu adalah salah satu dari enam Pura Sad Kahyangan atau penyangga poros mata angin pulau Bali.

Nama Uluwatu ini diambil dari bahasa sanskerta yang berarti puncak batu karang. Hal ini merujuk pada lokasi pura yang terletak di atas sebuah bukit karang dengan ketinggian 97 mdpl.

Bila datang pada sore hari, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam dan menatap langsung ke Samudra Hindia yang indah.

Pura Tirta Empul

Tirta Empul adalah nama sebuah pura Hindu yang terletak di desa Manukaya, kecamatan Tampak Siring, kabupaten Gianyar Bali. Pura ini telah masuk dalam daftar Warisan Budaya Indonesia.

Pura Tirta Empul memiliki kolam yang airnya berasal dari mata air alami. Bagi masyarakat Bali pemeluk agama Hindu, air dari pancuran di pura Tirta Empul digunakan untuk ritual melukat, yaitu mandi dari air suci yang diyakini akan membawa kesucian, ketenangan serta keberuntungan.

Pura Besakih

Pura Besakih yang merupakan pura terbesar di bali ini terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Pura yang dijuluki sebagai Mother Temple ini berada di sekitar 3000 kaki di atas Gunung Agung.

Pura ini juga dianggap sebagai pura paling suci di antara semua pura di Bali. Sehingga Pura Besakih menjadi pusat dari seluruh rangkaian keagamaan umat Hindu di Bali. Lokasinya yang strategis dengan pemandangan alam menjadikan tempat ini juga sebagai tempat wisata.

Puranya sangat indah, ya. Pantas saja menjadi destinasi wisata favorit. Sudah pernah mengunjungi salah satu diantara pura yang disebutkan diatas?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata di Sibolga yang Paling Rekomended

Kota Sibolga yang dikenal dengan julukan kota ikan, berada di provinsi Sumatera Utara. Letak kota ini berapa di pantai Barat pulau Sumatera, yang membujur sepanjang pantai dari Utara ke Selatan dan berada di kawasan Teluk Tapian Nauli. Jarak kota Medan ke Sibolga kurang lebih 350 km, atau sekitar 8 jam perjalanan darat. Kota Sibolga memiliki banyak destinasi wisata dan menjadi salah satu tempat wisata terdekat dari kota medan. Bagi kamu yang hobi travelling dan staycation, 10 tempat wisata di Sibolga berikut ini menjadi rekomendasi dan wajib sobat travelling kunjungi. Berikut ke 10 tempat wisata di Sibolga yang paling rekomended. 1. Pulau Mursala Jika kamu masih ingat film Hollywod yang berjudul “Kingkong”, lokasi syuting yang digunakan berada di pulau Mursala ini. Selain keindahan airnya, pulau Mursala Sibolga juga menawarkan sisi lain yang ada di pulau ini. Adanya air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut, menambah nilai plus pulau ini. Walau secara pembagian wilayah NKRI, pula

Daya Tarik Wisata Pulau Pandang Batubara

Hai Sobat Traveling, apa kamu sudah pernah berkunjung ke Sumatera Utara? Jika sudah, tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi? Mungkin beberapa dari sobat Traveling masih belum pernah ke Sumatera dan beberapa sudah pernah namun belum mengunjungi semua tempat wisata di Sumatera Utara. Provinsi Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan rekomended untuk di kunjungi. Mulai dari wisata gunung, wisata air, wisata pulau dan masih banyak lagi yang bisa kamu jumpai. Salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang menghasilkan foto estetik adalah Pulau Pandang Batubara. Masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, oleh karena itu sobat Traveling akan berbagi informasi untuk kalian semua. Pulau Pandang Pulau Pandang adalah salah satu pulau kecil yang terletak disebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram dan berada di Selat Malaka, lepas pantai Sumatera, sekitar 47 km dari Tanjung Balai dan 10 km dari selatan Pulau Salahnamo. Pulau Pandang masih masuk dalam wilaya

9 Destinasi Wisata Pulau Nias Sumatera Utara

Temukan Banyak Tempat Wisata Hits di Nias, Sumatera Utara. Objek wisata yang tidak membosankan, kekinian, dan yang terbaik bisa kamu temukan di Pulau Nias. Ya’ahowu Ono niha… Bagi kamu masyarakat nias, bukan hal baru lagi jika disinggung objek wisata apa saja yang ada di Pulau Nias. Disetiap destinasi yang akan dikunjungi, akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Nah, bagi sobat traveling dimanapun berada yang belum tahu Pulau Nias itu berada dimana dan rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi, kamu bisa menemukan jawaban itu disini. Pulau Nias Pulau Nias adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.004,06 km2, sejajar dan berada di sebelah barat Pulau Sumatera, serta berada di tengah-tengah Samudera Hindia. Secara letak geografis, Pulau Nias terletak di garis 0’12’-0’32’ Lintang Utara (LU) dan 97’-98’ Bujur Timur (BT) dekat dengan garis K