Langsung ke konten utama

Pesona Keindahan Danau Kelimutu

  Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu merupakan tempat wisata yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan ketika anda berada di Woloara, Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau ini dibagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalamnya. Sudah bukan hal baru lagi bahwa kawasan Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak sekali potensi wisata yang menarik. Mulai dari wisata pantainya yang indah hingga aneka kawasan pemandangan yang begitu menawan. Salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati pecinta wisata adalah Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan. Bagi pecinta wisata yang berkunjung ke Flores maka tidak ada salahnya anda mengunjungi wisata menarik Danau Kelimutu. Tempat wisata ini sering disebut dengan Danau Tiga Warna. Bukan hanya populer sebagai tempat wisata di dalam negeri saja, namun danau ini juga menarik hati para wisatawan luar negeri. Daya Tarik Danau Kelimutu : 1. Sang monyet

Lokasi Diving Terbaik di Indonesia

 

Indonesia merupakan kepulauan yang mempunyai pemandangan alam yang sangat luar biasa. Eloknya negeri ini telah tersohor hingga ke berbagai penjuru dunia dan selalu ramai didatangi pelancong internasional setiap saat.

Tak hanya keindahan yang terhampar di permukaaan, Indonesia juga punya banyak wisata bawah laut yang menawan. Beragam terumbu karang dan berbagai jenis ikan hias dan langka jadi daya tarik yang membuat banyak wisatawan membuat Indonesia sebagai lokasi diving terbaik.

Beberapa lokasi menyelam terbaik di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan akan dibahas selengkapnya:

Wakatobi


Wakatobi adalah sebuah taman laut nasional yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Taman ini dinobatkan sebagai salah satu spot diving terbaik di Indonesia.

Keanekaragaman hayati dan terumbu karang membuat nama Wakatobi selalu jadi kebanggaan pada penyelam, dimana di taman ini ada lebih dari 750 spesies karang, dan 942 jenis ikan.

Tak hanya pemandangan bawah lautnya yang indah. Perairan Wakatobi juga memiliki air yang jernih, bersih, udara yang baik, serta dikelilingi tebing-tebing tinggi yang semakin mempercantik suasana.

Kepulauan Raja Ampat


Raja Ampat merupakan lokasi diving terbaik di Indonesia selanjutnya. Gugusan pulau di timur Indonesia ini mempunyai panorama surgawi bawah laut yang sungguh memesona. Sebenarnya di Raja Ampat ini terdiri atas kurang lebih 610 gugusan pulau menawan. Namun diantaranya ada 4 pulau yang menjadi destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh turis asing, yaitu Pulau Misool, Pulau Salawati, Pulau Batanta, dan Pulau Waigeo.

Keempat pulau ini dinobatkan sebagai pulau yang mempunyai keragaman biota laut paling tinggi. Diperkirakan jika sekitar 75 persen terumbu karang dari keseluruhan spesies terumbu karang di seluruh dunia ada di pulau ini.

Kepulauan Alor


Lokasi wisata terbaik selanjutnya untuk menyelam ada di Nusa Tenggara Timur, yaitu Kepulauan Alor. Di pulau ini setidaknya ada lebih dari 20 titik selam terbaik, diantaranya Half Moon Bay, Baruna’s Point, dan Trip Top.

Hal pertama yang akan ditemui para penyelam di pulau ini adalah keberagama biota laut dan berbagai spesies terumbu karang.

Pulau Dewata, Bali


Bali merupakan tempat wisata Indonesia yang paling populer. Tak hanya karena keindahan pantainya, pulau ini juga mempunyai beberapa lokasi menyelam terbaik di dunia.  Diantaranya menyelam di Manta Point, Penida Bay, Toyapakeh, Malibu Point, Pantai Kristal, dan lainnya

Tidak hanya itu, anda juga dapat menyelam di Amed dengan menyuguhkan pantai yang luar biasa seperti Tebing laut Amed, Teluk Lipah dan Gili Selang.

Ada juga Menjangan, Pantai Timur Bali, Tulamben, hingga Sanur yang menawarkan pengalaman diving terbaik yang tak akan pernah terlupakan. Selain diving, juga dapat melakukan snorkeling bersama sahabat ataupun keluarga yang sesama pecinta wisata alam laut.

Taman Laut Bunaken, Sulawesi


Taman Laut Bunaken jelas merupakan salah satu spot diving terbaik di Indonesia yang tak boleh kamu lewatkan. Bila tempat diving Indonesia sebelumnya kebanyakan berada di daerah timur Indonesia, Taman Laut Bunaken ini berada Sulawesi Utara dan menjadi cagar alam yang memiliki daya tarik tersendiri.

Selain airnya yang amat jernih, terumbu karang, penyu, dan berbagai biota laut yang sangat bervariasi bisa kamu temui di tempat diving di Indonesia satu ini. Tentunya ada banyak sekali titik-titik selam yang ditawarkan Bunaken, namun terdapat tiga tempat terfavorit di antara para penyelam dalam dan luar negeri, yakni: Lekuan, Celah Thath, dan Fukui Point.

Lokasi-lokasi menyelam yang sudah disebutkan di atas hanya bagian kecil dari keindahan alam Indonesia. Masih ada berbagai spot menyelam lainnya yang masih belum disebutkan dalam ulasan ini. Lain kali akan kita bahasa lagi, sampai bertemu.

Oh iyam jangan kamu hanya menghabiskan uang untuk membeli skin hero fighter ML mahal, mending menabung dari sekarang agar dapat menikmati waktu untuk berlibur di lokasi-lokasi wisata terbaik di Indonesia. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata di Sibolga yang Paling Rekomended

Kota Sibolga yang dikenal dengan julukan kota ikan, berada di provinsi Sumatera Utara. Letak kota ini berapa di pantai Barat pulau Sumatera, yang membujur sepanjang pantai dari Utara ke Selatan dan berada di kawasan Teluk Tapian Nauli. Jarak kota Medan ke Sibolga kurang lebih 350 km, atau sekitar 8 jam perjalanan darat. Kota Sibolga memiliki banyak destinasi wisata dan menjadi salah satu tempat wisata terdekat dari kota medan. Bagi kamu yang hobi travelling dan staycation, 10 tempat wisata di Sibolga berikut ini menjadi rekomendasi dan wajib sobat travelling kunjungi. Berikut ke 10 tempat wisata di Sibolga yang paling rekomended. 1. Pulau Mursala Jika kamu masih ingat film Hollywod yang berjudul “Kingkong”, lokasi syuting yang digunakan berada di pulau Mursala ini. Selain keindahan airnya, pulau Mursala Sibolga juga menawarkan sisi lain yang ada di pulau ini. Adanya air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut, menambah nilai plus pulau ini. Walau secara pembagian wilayah NKRI, pula

Daya Tarik Wisata Pulau Pandang Batubara

Hai Sobat Traveling, apa kamu sudah pernah berkunjung ke Sumatera Utara? Jika sudah, tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi? Mungkin beberapa dari sobat Traveling masih belum pernah ke Sumatera dan beberapa sudah pernah namun belum mengunjungi semua tempat wisata di Sumatera Utara. Provinsi Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan rekomended untuk di kunjungi. Mulai dari wisata gunung, wisata air, wisata pulau dan masih banyak lagi yang bisa kamu jumpai. Salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang menghasilkan foto estetik adalah Pulau Pandang Batubara. Masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, oleh karena itu sobat Traveling akan berbagi informasi untuk kalian semua. Pulau Pandang Pulau Pandang adalah salah satu pulau kecil yang terletak disebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram dan berada di Selat Malaka, lepas pantai Sumatera, sekitar 47 km dari Tanjung Balai dan 10 km dari selatan Pulau Salahnamo. Pulau Pandang masih masuk dalam wilaya

9 Destinasi Wisata Pulau Nias Sumatera Utara

Temukan Banyak Tempat Wisata Hits di Nias, Sumatera Utara. Objek wisata yang tidak membosankan, kekinian, dan yang terbaik bisa kamu temukan di Pulau Nias. Ya’ahowu Ono niha… Bagi kamu masyarakat nias, bukan hal baru lagi jika disinggung objek wisata apa saja yang ada di Pulau Nias. Disetiap destinasi yang akan dikunjungi, akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Nah, bagi sobat traveling dimanapun berada yang belum tahu Pulau Nias itu berada dimana dan rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi, kamu bisa menemukan jawaban itu disini. Pulau Nias Pulau Nias adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.004,06 km2, sejajar dan berada di sebelah barat Pulau Sumatera, serta berada di tengah-tengah Samudera Hindia. Secara letak geografis, Pulau Nias terletak di garis 0’12’-0’32’ Lintang Utara (LU) dan 97’-98’ Bujur Timur (BT) dekat dengan garis K