Langsung ke konten utama

Pesona Keindahan Danau Kelimutu

  Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu merupakan tempat wisata yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan ketika anda berada di Woloara, Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau ini dibagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalamnya. Sudah bukan hal baru lagi bahwa kawasan Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak sekali potensi wisata yang menarik. Mulai dari wisata pantainya yang indah hingga aneka kawasan pemandangan yang begitu menawan. Salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati pecinta wisata adalah Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan. Bagi pecinta wisata yang berkunjung ke Flores maka tidak ada salahnya anda mengunjungi wisata menarik Danau Kelimutu. Tempat wisata ini sering disebut dengan Danau Tiga Warna. Bukan hanya populer sebagai tempat wisata di dalam negeri saja, namun danau ini juga menarik hati para wisatawan luar negeri. Daya Tarik Danau Kelimutu : 1. Sang monyet

Tinggal di Jakarta Enaknya liburan Kemana, ya?


Jakarta merupakan ibu kota Indonesia yang terkenal dengan kemacetan dan banjirnya. Namun tetap saja masyarakat nusantara berlomba-lomba untuk datang ke kota ini demi mencari pekerjaaan, agar menghasilkan pundi pundi rupiah yang banyak agar hidup lebih baik.

Kota Metropolitan yang padat dan tak pernah tidur ini, terkenal dengan sederet gedung-gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaannya.

Namun, selain hingar bingar kehidupan yang ada di sana, banyak orang berpikiran jika sulit untuk mendapatkan tempat wisata di kota ini. Padahal sejatinya, Jakarta mempunyai banyak tempat wisata menyenangkan yang dapat dikunjungi.

Jika Anda berniat berkunjung ke Jakarta dalam waktu dekat ini, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Jakarta. Jangan sampai lupa, ya!

Taman Mini Indonesia Indah


Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu destinasi wisata terbaik dan terpopuler di Jakarta. Ikon dari TMII ini adalah gedung teater IMAX yang berbentuk seperti keong.  

Di tempat ini, pengunjung dapat belajar mengenai budaya Indonesia, mulai dari busana dan tarian daerah, miniatur kepulauan Indonesia, kereta gantung, museum, dan lain-lain.

TMII yang dibangun di masa pemerintahan Presiden Soeharto ini terletak di Cipayung, Jakarta Timur.

Monas


Siapa sih yang tak tahu Monas? Monumen Nasional Indonesia ini tersohor hingga ke pelosok negeri terutama karena emas yang terdapat pada bagian atasnya.

Terletak di Jl. Tugu Monas, Gambir, Jakarta Pusat, bangunan ini sudah berdiri sejak tahun 1961 lalu.  Pembangunannya dilakukan ketika Presiden Soeharto masih memimpin Indonesia.

Dengan tinggi 132 meter, Monas dibangun sebagai monumen peringatan atas perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemenangan dari penjajah.

Di lantai dasar Ikon kota Jakarta ini terdapat museum yang berisi koleksi diorama mengenai manusia purba hingga berbagai kerajaan di Indonesia.

Selain itu, Monas juga dilengkapi dengan lift yang dapat membawa pengunjung untuk melihat indahnya pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian.

Kebun Binatang Ragunan


Taman Marga Satwa Ragunan merupakan tempat wisata yang selalu dipadati pengunjung setiap liburan tiba.

Kebun binatang yang berlokasi di di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini, merupakan salah satu kebun binatang tertua di Indonesia.

Saat berkunjung ke Ragununan, pengunjung akan melihat ratusan jenis hewan hidup di dalamnya.

Tidak hanya satwanya yang terbilang lengkap, fasilitas yang ditawarkan juga tak kalah memanjakan pengunjung. Pengunjung dapat mengambil ribuan foto di kebun binatang ini, jadi pastikan untuk mengenakan OOTD simpel ala anak Jaksel. 

Pantai Ancol dan Sea World Ancol


Pantai merupakan tempat wisata yang menjadi favorit banyak orang. Menghabiskan waktu bermain pasir, mengerjar ombak, atau sekedar duduk untuk merasakan angin menerpa wajah, akan menjadi pilihan menarik untuk mengobati rasa lelah. Selain itu, menanti matahari tenggelam menjadi daya tarik lainnya dari berwisata ke pantai.

Jakarta juga punya wisata pantai indah yang seru untuk di kunjungi, yaitu Pantai Ancol.

Jika bosan bermain di pantai, pengunjung juga bisa mengunjungi Sea World yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Sea World merupakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan biota laut di dalam akuarium raksasa.

Dengan mengunjungi terowongan bawah air di dalamnya, pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan air, hingga menyaksikan pemberian makan hewan laut.

Kota Tua


Ikon wisata Jakarta selanjutnya adalah Kota Tua atau yang juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia).

Dengan menyusuri wilayah dengan luas 1,3 kilomter ini, pengunjung akan melihat berbagai bangunan tua bersejarah, mulai dari Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Magic Art 3D Museum, Toko Merah Kota Tua, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang. Dam Kantor Pos Kota Tua.

Tempat-tempat wisata Jakarta yang sudah disebutkan di atas wajib Anda kunjungi untuk setelah melalui aktivitas padat di kantor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata di Sibolga yang Paling Rekomended

Kota Sibolga yang dikenal dengan julukan kota ikan, berada di provinsi Sumatera Utara. Letak kota ini berapa di pantai Barat pulau Sumatera, yang membujur sepanjang pantai dari Utara ke Selatan dan berada di kawasan Teluk Tapian Nauli. Jarak kota Medan ke Sibolga kurang lebih 350 km, atau sekitar 8 jam perjalanan darat. Kota Sibolga memiliki banyak destinasi wisata dan menjadi salah satu tempat wisata terdekat dari kota medan. Bagi kamu yang hobi travelling dan staycation, 10 tempat wisata di Sibolga berikut ini menjadi rekomendasi dan wajib sobat travelling kunjungi. Berikut ke 10 tempat wisata di Sibolga yang paling rekomended. 1. Pulau Mursala Jika kamu masih ingat film Hollywod yang berjudul “Kingkong”, lokasi syuting yang digunakan berada di pulau Mursala ini. Selain keindahan airnya, pulau Mursala Sibolga juga menawarkan sisi lain yang ada di pulau ini. Adanya air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut, menambah nilai plus pulau ini. Walau secara pembagian wilayah NKRI, pula

Daya Tarik Wisata Pulau Pandang Batubara

Hai Sobat Traveling, apa kamu sudah pernah berkunjung ke Sumatera Utara? Jika sudah, tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi? Mungkin beberapa dari sobat Traveling masih belum pernah ke Sumatera dan beberapa sudah pernah namun belum mengunjungi semua tempat wisata di Sumatera Utara. Provinsi Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan rekomended untuk di kunjungi. Mulai dari wisata gunung, wisata air, wisata pulau dan masih banyak lagi yang bisa kamu jumpai. Salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang menghasilkan foto estetik adalah Pulau Pandang Batubara. Masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, oleh karena itu sobat Traveling akan berbagi informasi untuk kalian semua. Pulau Pandang Pulau Pandang adalah salah satu pulau kecil yang terletak disebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram dan berada di Selat Malaka, lepas pantai Sumatera, sekitar 47 km dari Tanjung Balai dan 10 km dari selatan Pulau Salahnamo. Pulau Pandang masih masuk dalam wilaya

9 Destinasi Wisata Pulau Nias Sumatera Utara

Temukan Banyak Tempat Wisata Hits di Nias, Sumatera Utara. Objek wisata yang tidak membosankan, kekinian, dan yang terbaik bisa kamu temukan di Pulau Nias. Ya’ahowu Ono niha… Bagi kamu masyarakat nias, bukan hal baru lagi jika disinggung objek wisata apa saja yang ada di Pulau Nias. Disetiap destinasi yang akan dikunjungi, akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Nah, bagi sobat traveling dimanapun berada yang belum tahu Pulau Nias itu berada dimana dan rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi, kamu bisa menemukan jawaban itu disini. Pulau Nias Pulau Nias adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.004,06 km2, sejajar dan berada di sebelah barat Pulau Sumatera, serta berada di tengah-tengah Samudera Hindia. Secara letak geografis, Pulau Nias terletak di garis 0’12’-0’32’ Lintang Utara (LU) dan 97’-98’ Bujur Timur (BT) dekat dengan garis K