Langsung ke konten utama

Pesona Keindahan Danau Kelimutu

  Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu merupakan tempat wisata yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan ketika anda berada di Woloara, Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau ini dibagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalamnya. Sudah bukan hal baru lagi bahwa kawasan Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak sekali potensi wisata yang menarik. Mulai dari wisata pantainya yang indah hingga aneka kawasan pemandangan yang begitu menawan. Salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati pecinta wisata adalah Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu yang memberikan pengalaman wisata seru dan menyenangkan. Bagi pecinta wisata yang berkunjung ke Flores maka tidak ada salahnya anda mengunjungi wisata menarik Danau Kelimutu. Tempat wisata ini sering disebut dengan Danau Tiga Warna. Bukan hanya populer sebagai tempat wisata di dalam negeri saja, namun danau ini juga menarik hati para wisatawan luar negeri. Daya Tarik Danau Kelimutu : 1. Sang monyet

Destinasi Wisata Religi dari Berbagai Agama di Sumatera Utara

Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terdapat di pulau Sumatera, Indonesia. Provinsi ini banyak sekali menawarkan beragam jenis destinasi wisata yang bisa kamu datangi ketika berlibur.

Selain destinasi wisata alamnya yang menakjubkan, Sumatera Utara menawarkan destinasi Wisata Religi untuk kamu yang ingin berlibur tapi tidak lupa untuk beribadah.

Wisata Religi ini banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal dan wisatawan mancanegara karena keunikan dan ciri khas masing masing tempat wisatanya.

Penasarankan apa apa saja destinasi wisata religi di Sumatera Utara, berikut deretan destinasi wisata religi di Provinsi Sumatera Utara. Simak Selengkapnya!

1. Istana Maimun

Masyarakat Sumatera Utara khususnya Medan tentu sudah tidak asing mendengar Istana Maimun. Istana ini merupakan istana kerajaan Deli yang dibangun oleh raja bernama Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah.

Warna kuning khas Melayu merupakan warna yang dipilih sebagai warna dasar Istana Maimun. Sedangkan Arsitektur dari bangunan ini berasal dari Italia dengan memadukan gaya Melayu (Islam), Spanyol, India, dan Italia.

Istana Maimun memiliki pintu dan jendela yang lebar seperti umumnya bangunan Eropa. Bentuk atapnya yang melengkung seperti perahu terbalik melambangkan kekuatan pengaruh agama Islam di dalamnya. Biasanya bentuk tersebut sering digunakan pada bangunan di negara-negara Timur Tengah.

2. Masjid Al-Osmani

Masjid Al-Osmani dibangun pada tahun1854 oleh Raja Deli ketujuh, yaitu Sultan Osman Perkasa Alam. Oleh karena itu, masjid ini menjadi yang tertua di kota Medan.

Masjid ini juga di kenal dengan sebutan Masjid Labuhan karena lokasinya yang berada di kecamatan Medan Labuhan.

Bangunan masjid ini tepatnya berada di jalan K.L. Yos Sudarso Kelurahan Pekan Labuhan atau sekitar 20 kilometer sebelah utara Kota Medan.

3. Taman Wisata Iman

Taman Wisata Iman atau disingkat TWI adalah sebuah tempat wisata religi yang didalam kawasannya terdapat tempat-tempat ibadah yang diakui di Indoneisa. Taman wisata ini berada di Desa Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Luas tempat wisata Taman Wisata Iman diperkirakan mencapai 10 hektar atau sekitar 130.000 meter persegi. Banyak terdapat pohon besar dan kontur tanah yang berbukit-bukit, membuat tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk buat kamu yang males gerak.

4. Salib Kasih

Salib Kasih berdiri kokoh menghadap ke Kota Tarutung dan dilengkapi dengan kapel yang disebut Rumah Doa.

Terletak di Bukit Dolok, Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, Bukit Salib Kasih berjarak sekitar 2 kilometer dari kota Tarutung.

Adapun salibnya memiliki ketinggian 30 meter dari permukaan tanah. Salib ditopang tiga tiang besar dengan ukuran yang besar dan mudah dilihat dari kejauhan.

Tempat itu menjadi obyek wisata rohani Kristiani di kawasan Tapanuli Utara, diminati dan ramai dikunjungi wisatawan mancanegara maupun wisata lokal terutama pada hari Raya Kristani, seperti Natal atau Paskah.

5. Masjid Agung Kisaran

Masjid Agung H Ahmad Bakrie atau Masjid Agung Kisaran disebut-sebut sebagai masjid terbesar di Provinsi Sumatera Utara. Masjid diresmikan pada tanggal 5 Agustus 2015 ini berada di seberang komplek kantor Bupati dan Alun-Alun Kota Kisaran.

Pada bagiann arsitektur Masjid Agung Kisaran juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Masjid ini memiliki bentuk segi empat simetris dan memiliki sebuah kubah besar sebagai kubah utama berwarna strip emas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata di Sibolga yang Paling Rekomended

Kota Sibolga yang dikenal dengan julukan kota ikan, berada di provinsi Sumatera Utara. Letak kota ini berapa di pantai Barat pulau Sumatera, yang membujur sepanjang pantai dari Utara ke Selatan dan berada di kawasan Teluk Tapian Nauli. Jarak kota Medan ke Sibolga kurang lebih 350 km, atau sekitar 8 jam perjalanan darat. Kota Sibolga memiliki banyak destinasi wisata dan menjadi salah satu tempat wisata terdekat dari kota medan. Bagi kamu yang hobi travelling dan staycation, 10 tempat wisata di Sibolga berikut ini menjadi rekomendasi dan wajib sobat travelling kunjungi. Berikut ke 10 tempat wisata di Sibolga yang paling rekomended. 1. Pulau Mursala Jika kamu masih ingat film Hollywod yang berjudul “Kingkong”, lokasi syuting yang digunakan berada di pulau Mursala ini. Selain keindahan airnya, pulau Mursala Sibolga juga menawarkan sisi lain yang ada di pulau ini. Adanya air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut, menambah nilai plus pulau ini. Walau secara pembagian wilayah NKRI, pula

Daya Tarik Wisata Pulau Pandang Batubara

Hai Sobat Traveling, apa kamu sudah pernah berkunjung ke Sumatera Utara? Jika sudah, tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi? Mungkin beberapa dari sobat Traveling masih belum pernah ke Sumatera dan beberapa sudah pernah namun belum mengunjungi semua tempat wisata di Sumatera Utara. Provinsi Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan rekomended untuk di kunjungi. Mulai dari wisata gunung, wisata air, wisata pulau dan masih banyak lagi yang bisa kamu jumpai. Salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang menghasilkan foto estetik adalah Pulau Pandang Batubara. Masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, oleh karena itu sobat Traveling akan berbagi informasi untuk kalian semua. Pulau Pandang Pulau Pandang adalah salah satu pulau kecil yang terletak disebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram dan berada di Selat Malaka, lepas pantai Sumatera, sekitar 47 km dari Tanjung Balai dan 10 km dari selatan Pulau Salahnamo. Pulau Pandang masih masuk dalam wilaya

9 Destinasi Wisata Pulau Nias Sumatera Utara

Temukan Banyak Tempat Wisata Hits di Nias, Sumatera Utara. Objek wisata yang tidak membosankan, kekinian, dan yang terbaik bisa kamu temukan di Pulau Nias. Ya’ahowu Ono niha… Bagi kamu masyarakat nias, bukan hal baru lagi jika disinggung objek wisata apa saja yang ada di Pulau Nias. Disetiap destinasi yang akan dikunjungi, akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Nah, bagi sobat traveling dimanapun berada yang belum tahu Pulau Nias itu berada dimana dan rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi, kamu bisa menemukan jawaban itu disini. Pulau Nias Pulau Nias adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.004,06 km2, sejajar dan berada di sebelah barat Pulau Sumatera, serta berada di tengah-tengah Samudera Hindia. Secara letak geografis, Pulau Nias terletak di garis 0’12’-0’32’ Lintang Utara (LU) dan 97’-98’ Bujur Timur (BT) dekat dengan garis K