Langsung ke konten utama

Destinasi Wisata Malang yang Menarik untuk Dikunjungi

Membahas soal liburan dan healing, kota Malang tentu menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang saying untuk dilewatkan. Di sana, ada banyak spot wisata yang dapat dikunjungi sehingga kamu tak akan kehabisan ide saat liburan. Terlebih lagi, jika kegiatan berlibur dilakukan bersama keluarga, tentunya kota Malang bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, terdapat banyak taman rekreasi keluarga dan tempat-tempat seru lainnya. Kota terbesar kedua setelah Surabaya ini juga dikenal sebagai Kota Sejarah, karena menyimpan berbagai prasasti sebagai bukti perkembangan berbagai kerajaan di zaman dahulu. bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana, berikut ini dijelaskan beberapa destinasi wisata Malang yang menarik untuk dijelajahi. Berikut penjelasannya! 1. Kebun Teh Wonosari Kebun Teh Wonosari merupakan hamparan tanaman teh yang luas dan hijau. Suasana asri nan segar ini tentu bisa mengurangi rasa penat mu dari hiruk pikuk suasana kota. Kamu juga bisa berfoto di sela-sela jalur tanaman yang ter

Pesona Danau Kaco, Keindahan Alam Bagaikan Surga

 


Danau Kaco adalah salah satu danau yang terletak di Desa Lempur, Kabupaten Kerinci. Danau ini memiliki keunikan tersendiri karena mampu memancarkan cahaya dikala malam bulan purnama. Memiliki air berwarna biru, membuat danau ini sangat cantik dan menawan.

Keberadaan Danau Kaco

Secara geografis, Danau Kaco terletak pada Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Berjarak kurang lebih 40 kilometer dari Kota Sungai Penuh, wisatawan bisa menuju ke Desa Lempur dengan perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 40 menit hingga satu jam. Terdapat angkutan umum yang bisa digunakan, tetapi wisatawan juga dapat menggunakan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil.

Usai tiba di Desa Lempur, perjalanan menuju danau harus dilanjutkan dengan trekking selama kurang lebih 3 jam. Lebatnya hutan yang masih lestari pun harus dilalui wisatawan untuk menuju ke lokasi danau. Berbagai rintangan seperti melewati sungai, medan terjal juga menjadi tantangan yang harus ditaklukkan. Perjalanan ini sangat cocok bagi para wisatawan yang hobi berpetualang di alam liar.

Pesona Danau Kaco

Pesona danau pun akan seketika mengobati rasa penat wisatawan usai melakukan perjalanan yang menguras energi. Hamparan air danau yang biru, serta jernihnya air menjadi fenomena unik ditengah lebatnya hutan Taman Nasional Kerinci Seblat. Saking jernihnya air gerombolan ikan yang berenang dengan bebas akan terlihat jelas dari permukaan air.

Dalam bahasa Indonesia, kaco sendiri bisa diartikan sebagai kaca. Sesuai namanya, jernihnya air pada danau ini memang seperti kaca yang mampu memantulkan cahaya. Tak hanya pada siang hari, ketika malam tiba keindahan danau pun semakin memancarkan pesonanya. Danau ini mampu memantulkan cahaya bagaikan kilauan mutiara.

Bahkan saat bulan purnama, sinar yang dipancarkan pun semakin terang. Wisatawan yang camping disekitar danau pun tak lagi memerlukan penerangan karena cahaya yang dipancarkan danau ini. Penyebab munculnya sinar yang begitu terang dari danau pun masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Masyarakat setempat percaya, bahwa di dasar Danau Kaco masih tersimpan harta karun berupa intan permata. Memang terdapat sebuah legenda yang menyelimuti danau ini secara turun temurun. Konon dahulu kala hidup seorang putri yang merupakan anak dari Raja Gagak. Putri Raja Gagak tersebut sangat dikenal akan kecantikannya sehingga banyak pemuda yang berniat meminangnya.

Fasilitas Danau Kaco

Berada di tengah hutan Kerinci yang masih alami, fasilitas di tempat wisata ini pun dapat dikatakan minim. Disekitar lokasi danau, masih belum dibangun fasilitas seperti toilet, kamar ganti, ataupun mushola untuk beribadah. Akses menuju danau pun cukup menantang, masih belum dilakukan pembangunan jalan hingga saat ini.

Jika wisatawan membawa kendaraan, maka bisa menitipkan kendaraan di Desa Lempur. Disekitar danau juga dipastikan tidak ada pedagang ataupun warung yang menjual makanan. Jadi sebaiknya, sebelum berkunjung ke danau persiapkanlah perbekalan secukupnya.

Apabila pengunjung ingin bermalam, maka bisa kembali ke Desa Lempur yang menawarkan beberapa homestay untuk menginap. 

Camping

Rasanya tak lengkap jika kamu tak bermalam di sekitar Danau Kaco. Saat malam tiba, danau pun akan semakin indah dengan kemilau cahaya yang terpancar. Kamu pun tak perlu lagi penerangan, karena cahaya dari danau ini cukup untuk menerangi keindahan malam.

Sembari menikmati keindahan danau, kamu bisa membuat api unggun dan berbagi kisah dengan teman. Secangkir kopi atau teh hangat bisa sedikit mengobati rasa dingin yang menyerang tubuh. Dengan camping di danau ini kamu akan mendapatkan pengalaman menarik, serta menjadi sebuah momen yang tidak akan kamu lupakan seumur hidup.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata di Sibolga yang Paling Rekomended

Kota Sibolga yang dikenal dengan julukan kota ikan, berada di provinsi Sumatera Utara. Letak kota ini berapa di pantai Barat pulau Sumatera, yang membujur sepanjang pantai dari Utara ke Selatan dan berada di kawasan Teluk Tapian Nauli. Jarak kota Medan ke Sibolga kurang lebih 350 km, atau sekitar 8 jam perjalanan darat. Kota Sibolga memiliki banyak destinasi wisata dan menjadi salah satu tempat wisata terdekat dari kota medan. Saat jalan-jalan ke Sibolga, kamu jangan ketinggal earphone atau alat pemutar musik ya, karena perjalanan ini cukup jauh dan sangat enak apabila sembari mendengarkan musik atau lagu  chord runtah. Bagi kamu yang hobi travelling dan staycation, 10 tempat wisata di Sibolga berikut ini menjadi rekomendasi dan wajib sobat travelling kunjungi. Berikut ke 10 tempat wisata di Sibolga yang paling rekomended. 1. Pulau Mursala Jika kamu masih ingat film Hollywod yang berjudul “Kingkong”, lokasi syuting yang digunakan berada di pulau Mursala ini. Selain keindahan airnya,

Daya Tarik Wisata Pulau Pandang Batubara

Hai Sobat Traveling, apa kamu sudah pernah berkunjung ke Sumatera Utara? Jika sudah, tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi? Mungkin beberapa dari sobat Traveling masih belum pernah ke Sumatera dan beberapa sudah pernah namun belum mengunjungi semua tempat wisata di Sumatera Utara. Provinsi Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan rekomended untuk di kunjungi. Mulai dari wisata gunung, wisata air, wisata pulau dan masih banyak lagi yang bisa kamu jumpai. Salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang menghasilkan foto estetik adalah Pulau Pandang Batubara. Masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, oleh karena itu sobat Traveling akan berbagi informasi untuk kalian semua. Pulau Pandang Pulau Pandang adalah salah satu pulau kecil yang terletak disebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram dan berada di Selat Malaka, lepas pantai Sumatera, sekitar 47 km dari Tanjung Balai dan 10 km dari selatan Pulau Salahnamo. Pulau Pandang masih masuk dalam wilaya

9 Destinasi Wisata Pulau Nias Sumatera Utara

Temukan Banyak Tempat Wisata Hits di Nias, Sumatera Utara. Objek wisata yang tidak membosankan, kekinian, dan yang terbaik bisa kamu temukan di Pulau Nias. Ya’ahowu Ono niha… Bagi kamu masyarakat nias, bukan hal baru lagi jika disinggung objek wisata apa saja yang ada di Pulau Nias. Disetiap destinasi yang akan dikunjungi, akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Saat jalan-jalan ke pulau Nias, kamu jangan ketinggal earphone atau alat pemutar musik ya, karena perjalanan ini cukup jauh dan sangat enak apabila sembari mendengarkan musik atau lagu chord runtah. Nah, bagi sobat traveling dimanapun berada yang belum tahu Pulau Nias itu berada dimana dan rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi, kamu bisa menemukan jawaban itu disini. Pulau Nias Pulau Nias adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.004,06 km2, sejajar dan berada di sebelah bar