Langsung ke konten utama

Taman Hewan Siantar: Info, Sejarah dan Harga Tiket

Taman hewan atau kebun binatang adalah salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk kamu datangi bersama keluarga dan anak-anak. Selain menyegarkan pikiran, ternyata berkunjung ke kebun binatang bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kita seputar hewan dan tumbuhan. Jika kamu sedang berkunjung ke Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, sangat disarankan untuk mengunjungi Taman hewan Siantar atau Siantar Zoo. Taman hewan ini berada di Jl. Gunung Simanuk-Manuk No. 2, kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Selain berada di pusat kota, letak kebun binatang ini tidak jauh dari destinasi wisata lainnya di Siantar. Lokasinya sangat dekat dengan Museum Simalungun, Universitas Simalungun, Stasiun Pematang Siantar, Taman Kota Haji Adam Malik, dan Masjid Raya Pematang Siantar. Berikut ini akan dijelaskan info, sejarah dan harga tiket kebun binatang siantar yang perlu kamu ketahui, antara lain: Sejarah Siantar Zoo Dilansir dari situs resminya, Kebun Binatang Pematang Sianta

Tempat di Indonesia yang Tawarkan Pesona Indah Bawah Laut

Indonesia merupakan salah satu negara yang berada di wilayah Asia Tenggara. Sebagai negara kepulauan, Indonesia terkenal dengan beragam kebudayaan, adat, dan salah satunya destinasi wisata alamnya yang menggiurkan.

Jika kamu suka dengan wisata bawah laut, Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata bawah laut yang memamerkan pesona indahnya dan disayangkan jika kamu melewatkannya.

Selain menjadi wisata bawah laut, beberapa tempat ini juga menjadi tepat tinggal makhluk seperti ikan, terumbu karang, dan ada juga yang menawarkan wisata sejarah. Bagaimana? Penasaran tidak?

Berikut ini berbagai tempat di Indonesia yang tawarkan pesona indah bawah lautnya. Simak selengkapnya!

1. Kepulauan Bangka Belitung, Bangka Belitung

Keindahan wisata alam Bangka-Belitung sesungguhnya tak terhitung. Selain pantainya yang indah, Bangka-Belitung juga mempunyai kekayaan alam bawah laut yang memukau.

Cobalah mengunjungi Pulau Kelapan, Pulau Ketawai, Pulau Putri, Pulau Lengkuas, Pulau Tanjung Tinggi, dan Pulau Turun Aban. Pulau-pulau ini menawarkan spot keindahan alam bawah laut berupa terumbu karang yang eksotis dengan ikan warna-warni yang seolah tampak jinak dan menggoda.

2. Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara

Berlokasi di Sulawesi Utara, Taman Nasional Bunaken telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2005 karena keindahan dan keragaman spesies di alam bawah lautnya.

Bayangkan saja, di Bunaken terdapat lebih dari 300 spesies terumbu karang dan 3000 spesies ikan. Belum lagi Bunaken telah menjadi habitat bagi cumi-cumi, kerang, udang, penyu langka, serta ganggang laut.

Bunaken ini telah menjadi ekosistem bagi beragam spesies biota laut dengan kondisi perairan yang masih alami.

3. Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Utara

Daya tarik Wakatobi antara lain hamparan terumbu karang yang luas dan berwarna-warni. Terdapat lebih dari 750 spesies terumbu karang di Wakatobi dengan lebih dari 940 spesies ikan di hamparan alam bawah laut seluas 1,39 hektare.

Menariknya lagi, kedalaman area perairan Wakatobi bervariasi. Tentunya ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi para penyelam. Hampir setiap spot penyelaman menawarkan pesona yang berbeda-beda.

4. Raja Ampat, Papua

Destinasi utama di Raja Ampat biasanya tertuju pada Pulau Misool. Pulau Misool sendiri terbagi menjadi area Misool Timur, Misool Selatan, Misool Barat, dan Misool Utara.

Di Misool inilah, Anda bisa menyaksikan keindahan alam bawah lautnya yang memesona. Menyaksikan satwa laut secara langsung seperti pari manta, paus, dan lumba-lumba.

5. Pulau Weh, Aceh

Aceh pun banyak menawarkan keindahan alamnya, salah satunya adalah Pulau Weh. Pulau yang bersebelahan dengan Pulau Sabang ini memiliki keindahan bawah laut yang begitu cantiknya lho, Kawan Puan.

Salah satu tempat menyelam di Pulau Weh, Batee Tokong menjadi rumah bagi berbagai macam hiu.  Kemudian Pantee Peunateung, tempat menyelam lainnya yang ada di Pulau Weh juga menyimpan berbagai macam makhluk bawah laut dan terumbu karang.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata di Sibolga yang Paling Rekomended

Kota Sibolga yang dikenal dengan julukan kota ikan, berada di provinsi Sumatera Utara. Letak kota ini berapa di pantai Barat pulau Sumatera, yang membujur sepanjang pantai dari Utara ke Selatan dan berada di kawasan Teluk Tapian Nauli. Jarak kota Medan ke Sibolga kurang lebih 350 km, atau sekitar 8 jam perjalanan darat. Kota Sibolga memiliki banyak destinasi wisata dan menjadi salah satu tempat wisata terdekat dari kota medan. Bagi kamu yang hobi travelling dan staycation, 10 tempat wisata di Sibolga berikut ini menjadi rekomendasi dan wajib sobat travelling kunjungi. Berikut ke 10 tempat wisata di Sibolga yang paling rekomended. 1. Pulau Mursala Jika kamu masih ingat film Hollywod yang berjudul “Kingkong”, lokasi syuting yang digunakan berada di pulau Mursala ini. Selain keindahan airnya, pulau Mursala Sibolga juga menawarkan sisi lain yang ada di pulau ini. Adanya air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut, menambah nilai plus pulau ini. Walau secara pembagian wilayah NKRI, pula

Daya Tarik Wisata Pulau Pandang Batubara

Hai Sobat Traveling, apa kamu sudah pernah berkunjung ke Sumatera Utara? Jika sudah, tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi? Mungkin beberapa dari sobat Traveling masih belum pernah ke Sumatera dan beberapa sudah pernah namun belum mengunjungi semua tempat wisata di Sumatera Utara. Provinsi Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan rekomended untuk di kunjungi. Mulai dari wisata gunung, wisata air, wisata pulau dan masih banyak lagi yang bisa kamu jumpai. Salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang menghasilkan foto estetik adalah Pulau Pandang Batubara. Masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, oleh karena itu sobat Traveling akan berbagi informasi untuk kalian semua. Pulau Pandang Pulau Pandang adalah salah satu pulau kecil yang terletak disebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram dan berada di Selat Malaka, lepas pantai Sumatera, sekitar 47 km dari Tanjung Balai dan 10 km dari selatan Pulau Salahnamo. Pulau Pandang masih masuk dalam wilaya

9 Destinasi Wisata Pulau Nias Sumatera Utara

Temukan Banyak Tempat Wisata Hits di Nias, Sumatera Utara. Objek wisata yang tidak membosankan, kekinian, dan yang terbaik bisa kamu temukan di Pulau Nias. Ya’ahowu Ono niha… Bagi kamu masyarakat nias, bukan hal baru lagi jika disinggung objek wisata apa saja yang ada di Pulau Nias. Disetiap destinasi yang akan dikunjungi, akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Nah, bagi sobat traveling dimanapun berada yang belum tahu Pulau Nias itu berada dimana dan rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi, kamu bisa menemukan jawaban itu disini. Pulau Nias Pulau Nias adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.004,06 km2, sejajar dan berada di sebelah barat Pulau Sumatera, serta berada di tengah-tengah Samudera Hindia. Secara letak geografis, Pulau Nias terletak di garis 0’12’-0’32’ Lintang Utara (LU) dan 97’-98’ Bujur Timur (BT) dekat dengan garis K