Langsung ke konten utama

Taman Hewan Siantar: Info, Sejarah dan Harga Tiket

Taman hewan atau kebun binatang adalah salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk kamu datangi bersama keluarga dan anak-anak. Selain menyegarkan pikiran, ternyata berkunjung ke kebun binatang bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kita seputar hewan dan tumbuhan. Jika kamu sedang berkunjung ke Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, sangat disarankan untuk mengunjungi Taman hewan Siantar atau Siantar Zoo. Taman hewan ini berada di Jl. Gunung Simanuk-Manuk No. 2, kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Selain berada di pusat kota, letak kebun binatang ini tidak jauh dari destinasi wisata lainnya di Siantar. Lokasinya sangat dekat dengan Museum Simalungun, Universitas Simalungun, Stasiun Pematang Siantar, Taman Kota Haji Adam Malik, dan Masjid Raya Pematang Siantar. Berikut ini akan dijelaskan info, sejarah dan harga tiket kebun binatang siantar yang perlu kamu ketahui, antara lain: Sejarah Siantar Zoo Dilansir dari situs resminya, Kebun Binatang Pematang Sianta

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Medan Sumatera Utara

Medan dikenal sebagai kota terbesar urutan ketiga di Indonesia menyajikan banyak sekali hal menarik. Mulai dari culture, oranng-orangnya, dan tidak lepas dari wisata kulinernya.

Bagi yang baru pertama kali liburan ke Medan pasti bakalan bingung. Nah, biar kamu nggak bingung, berikut daftar tempat wisata kuliner Medan. Dari yang sedang hits saat ini maupun yang sudah legend.

Di beberapa rekomendasi tempat ini, kamu juga bisa cicipi makanan khas Medan yang nggak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke sini.

Kuliner Malam di Merdeka Walk

Selain sebagai tempat kuliner terbesar di Medan, Merdeka Walk mudah dijangkau. Karena lokasinya persis di depan Hotel Grand Aston.

Merdeka Walk disebut sebagai pusat wisata kuliner Medan hits karena banyaknya pedagang makanan di sini, 30 outlet. Jadi, di sini tempat yang pas untuk kamu berburu makanan apa saja. Makanan yang lagi kekinian juga ada loh.

Contoh: soto, lontong sayur, sushi, steak, bahkan aneka jajanan juga ada. Karena ada banyak pilihan makanan, harga makanan di sini bervariasi antara Rp5.000-Rp100.000.

Selain sebagai pusat kuliner malam Medan, Merdeka Walk juga kerap menjadi tempat nongkrong seru para anak muda. Misalnya lomba nari atau dance, nonton bareng bola, dan lomba band.

Kedai Durian Ucok

Kalau kamu pecinta durian, sangat disarankan kamu datang ke Ucok Durian. Dulu, kedai milik Zainal Abidin ini berlokasi di Jalan Iskandar Muda, saat ini sudah pindah ke Jalan Wahid Hasyim. Namun, kedai ini enggak punya cabang.

Sementara itu, Kedai Durian Ucok bisa menghabiskan 6.000 buah setiap hari. Uniknya, stok duriannya nggak pernah habis karena pengambilan durian yang dari berbagai daerah di Sumatera.

Harga duriannya mulai dari Rp85.000 sampai Rp110.000 untuk durian kupas, sedangkan durian berbentuk buah menyesuaikan dengan ukuran buahnya. Kamu juga bisa order via web, bisa kirim luar pulau juga loh.

Sate Memeng

Buat milenial muda, sate Memeng memang kurang menarik. Toh sama-sama memberikan varian daging kemudian disate.

Namun, bagi yang sudah berusia lanjut atau kelahiran 1990 ke bawah, pasti tahu betapa enaknya Sate Memeng. Sate paling enak di Medan, juga legendaris. Harganya ramah kantong, yaitu Rp20.000 saja satu porsinya.

Karena saat ini warungnya sendiri sudah dikelola oleh generasi ketiga. Menurut cerita, pertama buka pada tahun 1945. Ternyata, usianya sama seperti usia Indonesia merdeka.

Lontong Kak Lin

Tempat jualannya nyaman karena berada di ruko, bukan warung tenda. Selain itu, terdapat beberapa sajian. Pertama dan paling favorit adalah lontong pecal.

Sementara dilihat dari tampilannya, lontong ini mirip pecel atau gado-gado yang berpadu dengan kuah kental yang gurih. Rasanya enak, gurih, juga pedas. Agar makin mantap kamu padukan dengan sate kerang.

Misal kamu kurang suka, kamu juga bisa memilih lontong sayur biasa, lupis, atau nasi gurih. Untuk kisaran harganya bersahabat banget, yakni antara Rp10.000-Rp20.000 saja.

Sate Udang Enak Tenan

Jika umumnya kamu menyantap soto dengan daging sapi atau ayam, di sini kamu akan menemukan sajian yang berbeda dan unik, yaitu soto dengan daging udang.

Meski menu ini andalan, tetapi kamu juga bisa membeli soto daging ayam atau kombinasi keduanya. Jadi, jangan khawatir jika kamu alergi udang.

Kemudian, gimana rasanya? Gurih dan pastinya enak disantap selagi hangat. Meski kuahnya sedikit pucat, tapi enggak mengurangi rasa nikmatnya. Selain itu, rasa daging udangnya enggak amis.

Agar makan lebih nikmat lagi santap bersama sambalnya yang nendang pedasnya karena terbuat dari cabe rawit. Bisa juga dengan perkedel dan peyek.

Jangan khawatirin harga, ya, karena harganya itu enggak bikin kantong jebol, cuma Rp25.000-Rp30.000.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata di Sibolga yang Paling Rekomended

Kota Sibolga yang dikenal dengan julukan kota ikan, berada di provinsi Sumatera Utara. Letak kota ini berapa di pantai Barat pulau Sumatera, yang membujur sepanjang pantai dari Utara ke Selatan dan berada di kawasan Teluk Tapian Nauli. Jarak kota Medan ke Sibolga kurang lebih 350 km, atau sekitar 8 jam perjalanan darat. Kota Sibolga memiliki banyak destinasi wisata dan menjadi salah satu tempat wisata terdekat dari kota medan. Bagi kamu yang hobi travelling dan staycation, 10 tempat wisata di Sibolga berikut ini menjadi rekomendasi dan wajib sobat travelling kunjungi. Berikut ke 10 tempat wisata di Sibolga yang paling rekomended. 1. Pulau Mursala Jika kamu masih ingat film Hollywod yang berjudul “Kingkong”, lokasi syuting yang digunakan berada di pulau Mursala ini. Selain keindahan airnya, pulau Mursala Sibolga juga menawarkan sisi lain yang ada di pulau ini. Adanya air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut, menambah nilai plus pulau ini. Walau secara pembagian wilayah NKRI, pula

Daya Tarik Wisata Pulau Pandang Batubara

Hai Sobat Traveling, apa kamu sudah pernah berkunjung ke Sumatera Utara? Jika sudah, tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi? Mungkin beberapa dari sobat Traveling masih belum pernah ke Sumatera dan beberapa sudah pernah namun belum mengunjungi semua tempat wisata di Sumatera Utara. Provinsi Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan rekomended untuk di kunjungi. Mulai dari wisata gunung, wisata air, wisata pulau dan masih banyak lagi yang bisa kamu jumpai. Salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang menghasilkan foto estetik adalah Pulau Pandang Batubara. Masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, oleh karena itu sobat Traveling akan berbagi informasi untuk kalian semua. Pulau Pandang Pulau Pandang adalah salah satu pulau kecil yang terletak disebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram dan berada di Selat Malaka, lepas pantai Sumatera, sekitar 47 km dari Tanjung Balai dan 10 km dari selatan Pulau Salahnamo. Pulau Pandang masih masuk dalam wilaya

9 Destinasi Wisata Pulau Nias Sumatera Utara

Temukan Banyak Tempat Wisata Hits di Nias, Sumatera Utara. Objek wisata yang tidak membosankan, kekinian, dan yang terbaik bisa kamu temukan di Pulau Nias. Ya’ahowu Ono niha… Bagi kamu masyarakat nias, bukan hal baru lagi jika disinggung objek wisata apa saja yang ada di Pulau Nias. Disetiap destinasi yang akan dikunjungi, akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Nah, bagi sobat traveling dimanapun berada yang belum tahu Pulau Nias itu berada dimana dan rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi, kamu bisa menemukan jawaban itu disini. Pulau Nias Pulau Nias adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia. Pulau Nias merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah sebesar 1.004,06 km2, sejajar dan berada di sebelah barat Pulau Sumatera, serta berada di tengah-tengah Samudera Hindia. Secara letak geografis, Pulau Nias terletak di garis 0’12’-0’32’ Lintang Utara (LU) dan 97’-98’ Bujur Timur (BT) dekat dengan garis K